Sangat Canggih, Ini 10 Teknologi Masa Depan yang Ternyata benar-Benar Ada (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Sangat Canggih, Ini 10 Teknologi Masa Depan yang Ternyata benar-Benar Ada - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

M Blocks

Ingat betapa canggihnya robot di film Transformer? Dari bentuk mobil bisa langsung berubah menjadi robot besar hanya dalam waktu yang singkat. Teknologi robot canggih tersebut sangat disukai oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. Untuk mewujudkan robot canggih tersebut maka dibuatnyalah sebuah teknologi robot kecil bernama M Blocks.

M Blocks adalah robot kecil berbentuk kotak yang dapat melompat dan berputar dan membentuk suatu bentuk. Jangan harap bahwa robot kecil ini bisa berubah bentuk menjadi sebesar Optimus Prime. Para peneliti percaya bahwa robot ini dapat digunakan untuk membangun suatu struktur solod misalnya menjadi bagian dari jembatan yang rusak.

Mobil Otomatis

Seberapa banyak diantara kalian yang ingin bepegian dengan menggunakan mobil yang bisa berjalan tanpa menggunakan supir? Sungguh enak ya rasanya jika kita bisa pergi ke tempat yang kita mau tanpa repot harus menyetir. Cukup dengan duduk diam, kita bisa sampai ke tempat yang diinginkan. Teknologi canggih tersebut sekarang sudah menjadi kenyataan.

Perusahaan besar Google telah menciptakan sebuah mobil tanpa supir yang bisa mengantar kamu kemana saja tanpa repot harus menyetir. Teknologi canggih tersebut dilengkapi dengan sensor untuk mendeteksi sekitar dan camera 360 untuk menunjukkan arah. Google telah menguji mobil tanpa supir ini di San Francisco dan selama test tersebut tidak ada kecelakaan yang terjadi.

Iron Man

Jangan salah mengira Iron Man disini seperti yang ada pada film Iron Man. Memang banyak orang yang pastinya menginginkan kostum seperti Iron Man. Dengan kostum tersebut kita bisa aman dari tembakan peluru dan juga membuat kita bisa terbang ke langit. Yang dimaksud disini adalah sebuah pakaian perang yang memiliki fungsi sama seperti Iron Man.

Teknologi yang diberi nama TALOS (Tacticak Assault Light Operator Suit) adalah sebuah armor yang dirancang untuk melindungi nyawa dari prajurit perang. Dengan armor ini memungkinkan tentara untuk memiliki tenaga tambahan untuk mengangkat beban berat dan menahan tembakan musuh.

Mobil Terbang

Setelah teknologi mobil tanpa supir, kini hadir lagi mobil terbang. Siapa pula yang tidak menginginkan mobil terbang. Ketika di darat kita sudah kesal dengan yang namanya macet, kita tinggal mengubah mode dari darat menjadi terbang. Dan dalam sekejap, kita tidak perlu lagi membuang-buang waktu menghadapi macet.

Sebuah teknologi canggih mobil terbang ini dibuat oleh orang yang juga merancang mobil BMW, Volkswagen, dan Audi yaitu Stefan Klein. Dengan desain warna biru-putih, mobil terbang ini memiliki panjang 6 meter. 

Jika membicarakan tentang konsumsi energi tentunya mobil ini memerlukan energi lebih untuk bisa jalan dan juga terbang. Tapi jika kita bisa menghindar macet, sungguh sangat menghemat waktu bukan.

Alat Pembersih Pakaian

Berbahagialah kamu orang yang malas mencuci pakaian karena saat ini telah ada sebuah teknologi yang memungkinkan orang untuk tidak perlu repot lagi mencuci, menyetrika, dan bahkan melipat baju. Teknologi canggih tersebut dinamakan SOLO Laundromat. 

SOLO Laundromat adalah sebuah teknologi sistem laundry dimana sistem ini membuat penggunanya tidak perlu repot mencuci, menyetrika, dan melipat baju. Semua pekerjaan merepotkan tersebut dapat dilakukan oleh alat tersebut. 

Mata Bionik

Teknologi masa depan berikutnya yang ternyata sudah ada sekarang ini adalah mata bionik. Teknologi mata bionik ini diciptakan untuk orang-orang yang memiliki masalah dengan penglihatan mereka. Dengan memasang implan pada mata orang yang buta, maka mereka bisa kembali melihat pemandangan sekitar layaknya orang normal. 

Adalah seorang pria bernama Roger Pontz yang memiliki masalah penglihatan yang mendapatkan kesempatan untuk mencoba mata bionik ini. Sebuah implan ditanamkan di mata kirinya dimana di bagian implan tersebut sudah terpasang video kamera kecil dan sebuah transmitter. 

Diharapkan nanti di ke depannya teknologi ini bukan hanya bisa digunakan untuk orang yang tidak bisa melihat saja tapi bisa juga digunakan sebagai alat bantu untuk melihat suatu benda agar lebih jelas.

Related

Technology 8072710290213117450

Recent

item