Sup Ayam Ternyata Bisa Membantu Mengatasi Penyakit Flu

Naviri Magazine - Musim hujan biasanya juga mengundang datangnya penyakit flu. Biasanya kita pun mengkonsumsi obat-obatan yang biasa diguna...


Naviri Magazine - Musim hujan biasanya juga mengundang datangnya penyakit flu. Biasanya kita pun mengkonsumsi obat-obatan yang biasa digunakan untuk mengatasi penyakit yang cukup mengganggu ini. Sebenarnya, selain obat-obatan kimia, ada resep tradisional yang juga ampuh untuk membasmi gejala flu. Salah satunya adalah dengan menggunakan sup ayam. 

Dasar ilmiah di belakang keyakinan tersebut adalah karena minuman yang hangat dan memiliki rasa seperti sup akan membuat tubuh kita memproduksi saliva lebih banyak. Itu berarti makin banyak pula lendir yang dihasilkan. Lendir inilah yang menyerang bakteri dan virus sebagai sistem ketahanan tubuh.

Selain itu, ada beberapa cara alami yang mudah untuk meringankan penderitaan Anda saat terserang flu:
  • Perbanyak minum air putih hangat, agar otot-otot di seluruh tubuh terasa lebih rileks.
  • Jika flu disertai hidung tersumbat, demam dan batuk, cobalah minum teh herbal yang dibubuhi bunga camomile atau lemon balm. Minumlah teh selagi hangat.
  • Minumlah segelas jeruk hangat yang dicampur madu. Air jeruk kaya akan vitamin C dan bioflavonoid yang mempermudah penyerapan vitamin oleh tubuh.
  • Masukkan air panas dalam sebuah mangkuk, lalu tambahkan minyak kayu putih atau minyak cengkeh. Lalu hirup langsung uapnya. Ini bisa membantu meringankan penderitaan flu Anda.

Related

Health 6906194918117567087

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item