Tips Makan Malam Bersama Pacar untuk Pasangan yang Baru Jadian (Bagian 2)

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Tips Makan Malam Bersama Pacar untuk Pasangan yang Baru Jadian - Bagian 1). ...


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Tips Makan Malam Bersama Pacar untuk Pasangan yang Baru Jadian - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Jangan bicara selagi mengunyah

Panduan ini tentu saja merupakan panduan universal, dalam arti bukan hanya ketika kita makan malam bersama pacar saja. Namun tip ini harus benar-benar diingat ketika kita makan dengan pacar. Makan sambil berbicara, atau berbicara sambil mengunyah makanan di dalam mulut, bukan saja tak beretika, tetapi juga menjijikkan.

Selain itu, usahakan untuk tidak membunyi-bunyikan kunyahan. Ada orang-orang tertentu yang terbiasa menyeruput sesuatu dengan suara keras atau membuka mulutnya ketika tengah mengunyah. Ini juga perlu dihindari, karena tidak sopan juga tidak elok di hadapan orang lain.

Perhatikan serbet makan

Apabila pihak restoran menyediakan serbet makan, taruhlah serbet itu pada pangkuan, dan jangan menggantungkannya pada kerah baju. 

Apabila di tengah acara makan kita perlu meninggalkan meja makan untuk suatu keperluan (misal ke kamar kecil atau menemui pelayan), letakkanlah serbet itu di atas kursi kita, dan jangan meletakkannya di atas meja.

Ketika kita kembali ke meja makan, ambillah terlebih dulu serbet itu untuk kemudian kita letakkan lagi di pangkuan, jangan sampai terlupa hingga kita mendudukinya.

Tunjukkan sikap yang manis

Seperti yang disebutkan di atas, kita harus menghindari bercakap-cakap selama acara makan berlangsung (khususnya ketika mulut kita dalam keadaan mengunyah). Namun itu bukan berarti acara makan malam hanya berisi kediaman atau suasana yang terlalu hening.

Karenanya, selama makan malam, kita bisa menunjukkan sikap yang manis kepada pacar dalam bentuk tatapan mesra, atau senyum manis. Semuanya itu bisa ditunjukkan tanpa harus berkata-kata atau membuka mulut.

Kalau memang harus berkata-kata atau berbicara sesuatu, usahakan untuk menelan terlebih dulu makanan yang ada dalam mulut. Jangan sampai kita berbicara sambil memperlihatkan makanan yang masih ada dalam mulut.

Berikan perhatian

Sebelum memesan makanan, berikanlah perhatian pada pacar untuk memilih makanan yang diinginkannya. Jangan buru-buru memesan menu tanpa persetujuan pacar kita. 

Begitu pula setelah acara makan selesai, berikanlah lagi perhatian dengan menanyakan apakah dia menyukai makanan yang disajikan? Apakah menunya cocok? Dan apabila sang pacar membutuhkan sesuatu, segeralah panggil pelayan dengan sopan untuk memenuhi keinginan pacar kita.

Jangan menahan sendok dan garpu

Ada kalanya kita harus mengatakan sesuatu ketika acara makan sedang berlangsung. Biasanya pula, secara tak sadar kita masih mengangkat sendok berisi makanan atau garpu yang berisi sesuatu yang kita tusuk. 

Hindari hal semacam itu. Kalau memang perlu mengatakan sesuatu atau membicarakan sesuatu saat acara makan belum selesai, usahakan agar tidak menahan sendok dan garpu di udara, karena bisa saja makanan yang ada pada sendok itu jatuh berceceran, atau sesuatu yang kita tusuk di garpu itu terlepas. Selain tidak sopan, itu juga akan membuat kita tampak jorok; mengotori meja saat makan.

Hindari berbuat jorok

Tak jarang, sehabis makan kita merasa ada sesuatu yang nyangkut di sela-sela gigi. Apabila hal semacam itu terjadi, jangan berusaha membersihkan gigi dengan jari, garpu, apalagi sedotan. Tapi ambillah tusuk gigi, dan bersihkanlah sesuatu yang nyangkut di sela-sela gigi itu dengan cara menutupinya dengan serbet atau telapak tangan.

Atau, kalau mau lebih aman lagi, segera pergi ke toilet dan bersihkanlah di sana. Selain aman karena tak terlihat di depan pacar, kita juga bisa menggunakan cermin yang ada di sana untuk mengecek apakah ada sesuatu yang lain menempel di deretan gigi kita. Karena tak jarang ada sisa cabai merah yang menempel di bagian depan gigi.

Related

Tips 140093805198383036

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item