Andy Lau Tidak Mau Bermain Film Hollywood, Alasannya Mencengangkan


Naviri Magazine - Bermain di film Hollywood menjadi kebanggaan tersendiri bagi para aktor atau aktris. Tapi, hal itu tak berlaku bagi Andy Lau. Dulunya ia pernah menolak untuk bermain di film Hollywood.

Diketahui bahwa dirinya menolak tawaran bermain di film Hollywood tersebut lantaran diharuskan menjilat kaki orang asing. Hal ini diutarakannya baru-baru ini.

Jadi, pada awalnya ia sempat meneken kontrak untuk tampil di film M. Butterfly, film drama romantis yang dirilis pada 1993. Di film tersebut ia ditawari menjadi peran utama sebagai Song Liling, seorang bintang opera di Beijing yang merupakan mata-mata Republik Rakyat Tiongkok.

Namun peran itu ditolak olehnya karena ada sebuah adegan yang mempertaruhkan harga dirinya. Yaitu ia harus menjilat kaki seorang aktor asing.

"Aku tak bisa melakukannya. Itu terlalu menyakiti harga diriku," tuturnya.
Dan ternyata, ia juga pernah loh ditawari bermain di film Dragon: The Bruce Lee Story, namun sayang ia malah menolaknya lantaran tak bisa melakukan adegan berkelahi.

Walau begitu, keputusan Andy dinilai tepat karena di Hong kong sendiri, ia sudah berhasil menjadi raja dan menghasilkan film-film box office yang tak kalah dengan Hollywood.

Bahkan hanya dengan bermain film di Hong Kong, ia disebut memiliki andil pada pemasukan sebesar 350 juta dollar atau senilai Rp 5 triliun yang dihasilkan oleh film-filmnya.

Related

News 2232764902003791316

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item