Anies Baswedan Pikir-pikir untuk Mengizinkan Warga Salat Ied di Area Terbuka


Naviri Magazine - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tengah mempertimbangkan untuk memberikan izin menggelar salat Idul Fitri 2021 atau Ied di area yang terbuka. Pasalnya, jika dilakukan di tempat terbuka akan memudahkan untuk mengatur jarak.

"Kami mempertimbangkan untuk mengizinkan pelaksanaan salat Ied di area terbuka," ucap Anies dalam keterangannya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan aturan lebih lanjut terkait aturan ibadah tersebut akan diberikan regulasinya dalam bentuk Surat Edaran Sekretaris Daerah DKI Jakarta.

Untuk itu, Anies memberikan arahan kepada seluruh jajarannya, untuk bersiap mengantisipasi segala kemungkinan potensi kenaikan laju kasus aktif baik itu menjelang maupun pasca Lebaran.

Hal ini diupayakan dengan mempersiapkan regulasi dalam berbagai hal, seperti pengendalian jumlah pengunjung di berbagai pasar, mengawasi area perkantoran, serta memastikan kegiatan peribadatan selama Ramadan hingga pelaksanaan salat Idul Fitri sesuai protokol kesehatan.

"Jika kondisinya memungkinkan, semoga kita bisa istiqomah menjaga protokol kesehatan agar ikhtiar kita ini bisa berjalan dengan lancar," tambahnya.

Adapun, untuk menekan laju penyebaran Covid-19 jelang Idul Fitri 2021, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 17 Mei 2021.

Related

News 2075230977456431357

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item