Biar Tidak Menyesal Setelah Beli, Ini Tips dan Cara Bijak Berbelanja


Naviri Magazine - Berbelanja itu mudah, namun karena mudahnya, kita pun seringkali tidak bijak dalam berbelanja. Berikut ini adalah tips yang bisa diikuti untuk dapat bijak dalam berbelanja:

Belilah barang yang walaupun lebih mahal sedikit tapi mempunyai kualitas barang yang bagus dan tahan lama dibandingkan dengan yang berharga murah tapi cepat rusak. Tentunya ini merupakan keuntungan bagi Anda, dan tidak perlu membeli barang serupa dua kali.

Hati-hati terhadap barang bermerek yang diobral murah. Mungkin ada kerusakan atau cacat. Misalnya, pada produk pakaian ada kancing yang lepas, jahitan yang rusak, kain robek, kotor, dan sebagainya. Sering, karena murah, kita langsung membeli tanpa mencoba dan mengeceknya terlebih dulu, dan setelah di rumah baru menyesal.

Jika membeli barang, khususnya pakaian, perhatikan lebih seksama lagi. Di toko pakaian, lampu yang dipasang sengaja yang bercahaya bagus sehingga berpengaruh pula pada image barang. 

Cahaya lampu yang bagus membuat warna pakaian nampak lebih bagus pula. Cari tempat yang agak menjauh dari lampu tapi kita masih dapat memperhatikan.

Apabila ada kesempatan untuk mencoba barang (peralatan atau pakaian), itu lebih baik Anda lakukan demi kepuasan agar tidak menyesal nantinya.

Related

Tips 984076179475067341

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item