Cara Mengubah Tampilan WhatsApp di Ponsel Android agar Seperti di iPhone


Naviri Magazine - Sebagai aplikasi perpesanan instant yang paling populer saat ini, WhatsApp hanya menyediakan dua tema, yaitu light mode dan dark mode.

Dengan tampilan tersebut, sering kali pengguna merasa bosan dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Salah satunya adalah bertukar tema antara WhatsApp Android dan iOS. Walaupun tak banyak berbeda, tetap saja banyak pengguna HP Android yang ingin mencoba tampilan WhatsApp di iPhone atau perangkat Apple lainnya. 

Jika kamu salah satu orang yang ingin mencobanya, berikut ini langkah yang harus kamu lakukan.

1. Perbedaan WhatsApp di Android dan iOS

Tampilan WhatsApp di Android dan iOS memang memiliki beberapa perbedaan. Di perangkat iOS, semua menu tampak berwarna putih keabu-abuan jika kamu menggunakan light mode. Sementara di Android, menu bagian atas tampak berwarna hijau khas WhatsApp. 

Hal yang sama juga berlaku ketika kamu masuk ke ruang chat. Di iOS, tampilan tampak berwarna putih keabuan dengan wallpaper default WhatsApp. Sementara pada perangkat Android, ruang chat dihiasi dengan warna hijau pada bagian nama kontak. 

Perbedaan berikutnya terletak pada menu Chat, Status, Calls, dan Settings. Pada Android, keempatnya berada di atas, sedangkan pada iOS, menu-menu tersebut berada di bawah. Jadi jika dilihat-lihat, WhatsApp pada iPhone dan perangkat Apple lain tampak lebih minimalis. 

2. Kamu harus unduh aplikasi YoWhatsApp

Lalu bagaimana cara mengubah tampilan WhatsApp Android menjadi iOS? Tunggu dulu, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dan persiapkan sebelumnya. 

Ketahuilah bahwa untuk mengubah tema, kamu membutuhkan aplikasi lain yang tidak terdaftar di Play Store. Meskipun tergolong aman menurut ulasan banyak orang, jika kamu tidak ingin mengambil risiko, sebaiknya urungkan niatmu. 

Aplikasi yang perlu kamu unduh adalah YoWhatsApp dari Fouad. Kamu bisa mendapatkannya melalui https://yowayousef.com/. Berikutnya kamu juga harus mengunduh skrip tema WhatsApp untuk iPhone yang banyak tersedia di internet dalam format xml. 

3. Uninstall WhatsApp original dan install YoWhatsApp

Sebelum install YoWhatsApp, kamu harus uninstall aplikasi WhatsApp di smartphone. Pastikan kamu lakukan backup terhadap chat dan media agar semua riwayat obrolan tidak hilang.

Setelah itu, mulailah instalasi YoWhatsApp yang telah kamu unduh. Ketika sudah terpasang, kamu harus log in ke akun WhatsApp seperti biasanya. Jangan lupa sinkronkan dengan backup yang telah kamu lakukan sebelumnya. 

4. Ganti tema WhatsApp agar tampak seperti iOS

Berikutnya, kita telah sampai pada saat yang ditunggu-tunggu, yaitu mengganti tema. Sebelum itu, kamu harus menyiapkan skrip tema yang tadi sudah diunduh. Pastikan kamu tahu di mana lokasimu menyimpan file tersebut. 

Setelah itu, berikut langkah yang harus kamu lakukan:
  • Buka aplikasi YoWhatsApp;
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, klik Fouad Mods;
  • Masuk ke menu YoSettings;
  • Klik YoThemes;
  • Pilih Muat Tema atau Load Themes;
  • Masuklah ke lokasi penyimpanan skrip tema, klik file tersebut;
  • Tunggu beberapa saat. Setelah itu, tampilan akan berubah dan tampak seperti WhatsApp di iPhone. 

5. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai fitur lain dari YoWhatsApp

Selain mengubah tema, dengan menggunakan aplikasi YoWhatsApp, ada beberapa hal lain yang bisa kamu coba. Pertama, kamu bisa mendapatkan emoji yang lebih beragam. Kedua, kamu bisa mengirim video dengan ukuran lebih besar, yaitu hingga 700MB. Ada pula fitur pengunci untuk mengamankan chat. 

Itulah cara mengubah tema WhatsApp atau setting WA di HP Android agar tampak seperti di iPhone dan perangkat iOS lainnya. Gak sulit, kan? Tertarik untuk mencobanya?

Related

Tips 2985495089922211892

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item