Harganya Jutaan Dolar, Inilah 10 Handphone Termahal di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Pada awal kemunculannya, handphone atau ponsel ditujukan sebagai sarana berkomunikasi. Seiring perkembangan teknologi, handphone juga digunakan untuk berinternet, mengirim dan menerima e-mail, membuat foto, bermain game, mendengarkan musik, dan lain-lain.

Seiring dengan itu, handphone juga mulai masuk dunia fashion, dan para desainer menciptakan handphone-handphone eksklusif dengan harga sangat mahal, sampai jutaan dolar. Harga yang sangat mahal itu karena adanya teknologi-teknologi tertentu, sampai ornamen-ornamen tertentu pada handphone, semisal butiran-butiran mutiara. Seperti sepuluh handphone berikut ini.

Black Diamond VIPN Smartphone - 300.000 USD

Di urutan 10 dalam daftar handphone termahal dunia ada Black Diamond VIPN Smartphone. Handphone mahal ini dibuat oleh perusahaan handphone ternama yaitu Sony Ericsson. Dibuat oleh Jaren Goh dan menjadi handphone termahal yang pernah dibuat oleh Sony Ericsson. Harga Black Diamond VIPN Smartphone yaitu 300.000 USD.

Handphone mahal tentunya dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik. Black diamond VIPN Smartphone dilengkapi dengan layar polycarbonate, mirror detailing, dan teknologi LED. Saat itu, tidak ada yang bisa menandingi layar buatan Sony Ericsson. Dua tombol navigasinya terbuat dari berlian.

Vertu Signature Cobra - 310.000 USD

Vertu Signature Cobra sudah tidak perlu diragukan lagi masuk ke dalam daftar handphone termahal dunia. Vertu merupakan perusahaan pembuat handphone mewah yang berasal dari Inggris. Pada kesempatan ini, Vertu merilis salah satu handphone buatannya yakni Vertu Signature Cobra.

Vertu mendesain Vertu Signature Cobra dengan sangat mewah. Didesain oleh pembuat perhiasan asal Perancis yakni Boucheron. Hasilnya adalah sebuah handphone yang berhiaskan berliadan, emerald, dan ruby. 

Dengan motif ular kobra di bagian samping, Vertu Signature Cobra terdiri dari 1 berlian berbentuk pir, 1 buah berlian putih, 2 emerald, dan 439 ruby. Harga handphone ini diperkirakan mencapai 310.000 USD.

Gresso Luxor Las Vegas Jackpot - 1 Juta USD

Berbeda jauh dengan Vertu Signature Cobra yang hanya seharga 310.000 USD, handphone berikut ini berhasil mencapai angka 1 juta USD. Inilah Gresso Luxor Las Vegas Jackpot. Dibuat oleh Gresso yang merupakan perusahaan internasil yang bergerak dalam bidang handphone dan aksesoris. Didirikan pada tahun 1999.

Gresso menciptakan handphone ini pada tahun 2005 di Swiss. Disebut dengan Luxor Las Vegas Jackpot, handphone ini terbuat dari emas murni seberat 180 gram. Panel belakang terbuat dari kayu African Backwoods yang umurnya lebih dari 200 tahun. Tombolnya sendiri terbuat dari batuan sapphire dan kristal.

Diamond Crypto Smartphone - 1,3 Juta USD

Peter Aloisson merupakan pencipta aksesoris mewan nan mahal. Peter Aloisson beserta dengan JSC Ancort bekerja sama dalam menciptakan sebuah handphone mewah, khusus bagi mereka pecinta gadget yang menginginkan sesuatu yang beda. Handphone tersebut diberi nama Diamond Crypto Smartphone.

Hasil karya seni Peter Aloisson dan JSC Ancort ini menghasilkan sebuah handphone seharga 1,3 juta USD. Handphone unik dan mewah ini dihiasi dengan 50 berlian. Sepuluh diantaranya merupakan berlian langka, berlian biru. di bagian lain ada emas yang berbentuk seperti mawar. Handphone ini memiliki fitur seperti teknologi blackmail dan anti penculik.

GoldVish Le Million - 1,3 Juta USD

Kalian boleh saja tertawa begitu melihat bentuk handphone ini. Tapi, setelah kalian mendengar berapa harga dari handphone lucu ini, kalian pasti akan geleng-geleng kepala. GoldVish Le Million, begitulah nama handphone ini. Handphone ini termasuk dalam salah satu handphone termahal dunia dengan harganya yang mencapai 1,3 juta USD.

GoldVish Le Million didesain oleh orang yang biasa menciptakan jam dan perhiasan mewah, Emmanuel Gueit. Emmanuel Gueit merilis handphone buatannya untuk umum di Swiss. 

Oleh buku rekor Guinness, handphone ini memecahkan rekor sebagai handphone termahal yang terjual di Millionaire Fair di Cannes, Perancis pada September 2006. GoldVish Le Million terbuat dari 18 karat emas putih dan berlian VVS1 20 karat.

Baca lanjutannya: Harganya Jutaan Dolar, Inilah 10 Handphone Termahal di Dunia (Bagian 2)

Related

Smartphone 9045382910074465343

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item