Ini 3 Alasan Kenapa Jangan Menikah karena Ingin Mencari Kebahagiaan


Naviri Magazine - "Aduh, stres banget, pengin menikah aja rasanya". Mungkin kamu pernah mendengar kalimat tersebut dari teman yang sedang mengeluh, atau dirimu sendiri yang mengucapkannya.

Bisa jadi keinginan itu muncul karena sedang merasa penat dengan keadaan yang lagi dijalani, dan merasa menikah adalah salah satu cara buat merasa bahagia.

Sebenarnya tidak masalah. Tapi ada baiknya untuk tidak menikah hanya karena ingin mencari kebahagiaan. Coba simak alasannya di bawah ini, seperti dilansir Thought Catalog.

Kebahagiaan Datangnya dari Diri Sendiri

Sebenarnya bukan pernikahan yang bisa membuat seseorang bahagia. Melainkan orang itu sendiri yang dapat membuat dirinya bahagia atau tidak. Jadi tak semestinya mengharapkan seseorang menikah denganmu supaya dia membuatmu bahagia. 

Kamu yang Menentukan Seberapa Bahagia Dirimu

Sebaiknya jangan membebani orang lain untuk menentukan seberapa bahagianya dirimu. Jangan bergantung juga kepada pasangan untuk menyenangkanmu setiap hari.

Memang, menikah bisa menjadi salah satu momen menakjubkan dalam hidup seseorang. Tapi tujuan pernikahan bukan untuk memberikan kebahagiaan semata. Dengan menikah, bukan berarti kamu sudah mengisi kekosongan dalam hidupmu. 

Kamu adalah Manusia yang Utuh

Ingat baik-baik, menikah atau tidak menikah, kamu tetaplah manusia yang utuh. Maka kebahagiaan dirimu bukan berasal dari orang lain. 

Rasa bahagia sesederhana perasaan lain seperti marah, sedih, atau kecewa. Jadi, tak ada yang namanya mencari, menemukan, atau kehilangan kebahagiaan.

Related

Relationship 1974055188287508474

Recent

item