Harganya Jutaan Dolar, Inilah 10 Handphone Termahal di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Harganya Jutaan Dolar, Inilah 10 Handphone Termahal di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

iPhone 3G King's Button - 2,4 Juta USD

Di urutan 6 sampai urutan 1 dalam daftar handphone termahal dunia, semua diisi dengan handphone yang terkenal dengan logo apelnya yakni iPhone. Pertama-tama mari kita bahas handphone termahal urutan keenam ini. Dinamakan iPhone 3G King's Button, handphone ini dibanderol dengan harga 2,4 juta USD.

Jangan bandingkan soal fitur iPhone 3G ini dengan fitur yang ada di iPhone generasi terbaru karena sudah jelas siapa yang akan menang. Tapi berbicara soal harga, iPhone 3G King's Button ini juaranya. Dihargai 2,4 juta USd, handphone ini dihiasi dengan berlian sebanyak 138. Bagian tombol home terbuat dari berlian putih 6,6 karat.

Supreme Goldstriker iPhone 3G 32GB - 3,2 Juta USD

Produk Apple selanjutnya yang masuk dalam daftar ini adalah Supreme Goldstriker iPhone 3G 32GB. Varian Apple ini diberi harga 3,2 juta USD. Dengan ini, berarti sudah ada 2 iPhone 3G yang masuk ke dalam daftar. Apa yang membuat Supreme Goldstriker iPhone 3G 32GB ini bisa begitu mahal?

iPhone 3G Supreme terbuat dari emas 22 karat seberat 271 gram. Layarnya sendiri dipotong menggunakan 5-3 berlian 1 karat. Tombol home ditutupi dengan sebuah berlian langka 7,1 karat. Masih belum cukup, di bagian belakang iPhone 3G Supreme diukir dengan batu granit dan emas Kashmir.

iPhone 4S Elite Gold Edition - 7,6 Juta USD

Handphone termahal selanjut dari Apple yang menjadi salah satu handphone termahal di dunia yaitu iPhone 4S Elite Gold Edition. Dirancang oleh Stuart Hughes, iPhone 4S Elite Gold Edition menjadi handphone termahal ke-4 dengan harganya yang mencapai 7,6 juta USD. MAri kita simak apa yang membuat handphone ini spesial.

iPhone 4S Elite Gold Edition buatan Stuart Hughes ini terbuat dari 500 berlian 100 karat. Bagian belakangnya terbuat dari emas 24 karat. Emas yang sama pula digunakan untuk membuat logo iPhone. Belum lagi ditambah dengan berlian sebanyak 53 butir. 

Bagian navigasinya terbuat berlian dan berlian pink. Bagian casingnya terbuat dari bahan platinum yang dipoles dengan menggunakan batu opal, charoite, rutile, dan pietersite.

iPhone 5 Black Diamond - 15,3 Juta USD

Masih dari perancang yang sama dengan iPhone 4S Elite Gold Edition yakni Stuart Hughes, kali ini Hughes menciptakan handphone mahal yang dinamakan iPhone 5 Black Diamond. Berbicara soal harga, harga iPhone 5 ini jelas berbeda jauh dengan 4S Elite Gold Edition. iPhone 5 Black Diamond dijual dengan harga 15,3 juta USD.

Oleh Stuart Hughes, bagian tombol home iPhone 5 ini dibuat dar berlian hitam 26 karat. Bagian belakangnya terbuat dari emas 24 karat berhiaskan 600 berlian putih. Layarnya terbuat dari sapphire. Bagian logo Apple terbuat dari berlian yang dipotong dengan sempurna.

Falcon Supernova Pink Diamond iPhone 6 - 95,5 Juta USD

Dan akhirnya tiba di urutan pertama dalam daftar handphone termahal. Urutan pertama ini diisi oleh Falcon Supernova Pink Diamond iPhone 6. Ini adalah model iPhone 6 terakhir yang dibuat spesial. Saking spesialnya, Falcon Supernova dijual dengan harga yang fantastis yaitu 95,5 juta USD.

Falcon Supernova merupakan handphone yang dijual sangat terbatas, terbuat dari batu permata dan material mahal. Dibungkus dengan emas 24 karat, rose gold atau platinum. Ada 24 pilihan dimana hanya 8 diantaranya yang berhiaskan batu permata. Earpodnya juga tidak mau kalah, terbuat dari emas dan harganya bisa mencapai 300.000 USD.

Related

Smartphone 4507307847319905347

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item