Ikatan Aktivis 98 Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024: Dia Punya Segudang Pengalaman Birokrasi dan Politik


Naviri Magazine - Ketua Ikatan Aktivis 98 Immanuel Ebenezer mendukung Gubenur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo maju sebagai Capres di Pemilu 2024. Menurutnya, Ganjar memiliki pengalaman birokrasi dan politik yang panjang.

Untuk diketahui, hubungan Ganjar, Puan Maharani dan sejumlah elite PDI-Perjuangan sedikit memanas.

Itu dikarenakan Ganjar tak diundang dalam acara pengerahan kepala daerah dan PDIP untuk persiapan pemilu 2024 yang diselenggarakan di Semarang, Jateng.

“Kami mendukung mas Ganjar maju di Pilpres 2024 beliau memiliki segudang pengalaman politik dan birokrasi,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut pria akrab dipanggil Noel itu, Ganjar juga tokoh milenial dengan ide dan gagasan kebhinnekaan yang sangat nasionalis.

Bahkan, banyak yang menilai Ganjar reinkarnasi dari proklamator Bung Karno dan Presiden Jokowi.

“Seperti Bung Karno, Ganjar dekat dengan wong cilik dan fokus memikirkan pembangunan kualitas manusia.

“Ganjar juga matang di birokrasi seperti Jokowi. Beliau tahu betul mengurusi rakyat dan bagaimana menyelesaikan persoalan itu,” terangnya.

Karena itu, hal yang wajar popularitas atau elektabilitas Ganjar meroket tajam. Dan, itu bukan desain politik apalagi via pencitraan.

Semuanya kata Noel, berjalan secara alamiah. Ganjar seperti ditakdirkan menjadi calon presiden di periode mendatang.

“Partai politik memang masih waiting dan see. Tapi berbarengan dengan waktu, tentu mereka akan meminang Ganjar,” tuturnya.

Dirinya bahkan melihat belum ada capres yang sekuat Ganjar. Bakal Capres yang bisa berdiri di semua entitas, baik nasionalis, religius dan milenial.

“Capres kuat lain misal anies hanya didukung kekuatan politik ideologi berbasis agama. Dan Anies cenderung tak disukai masyarakat berbasis nasionalis,” ucapnya.

Berdasarkan sejumlah alasan inilah, tambah Noel, rakyat akan memberikan karpet merah kepada Ganjar. Penolakan terhadap Ganjar hanya akan membuat PDI-Perjuangan dirugikan.

“Saya masih yakin PDIP akan memberikan restu ke Ganjar. Toh, pilpres masih panjang. Megawati punya kecerdasan luar biasa dalam mengeksekusi keputusan politik,” pungkasnya.

Related

News 4750543585766307352

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item