Ini 10 Istana Kepresidenan Paling Megah dan Mengagumkan di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Istana Kepresidenan Paling Megah dan Mengagumkan di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Presidential Palace, Abu Dhabi

Kota Abu Dhabi adalah ibu kota dari Uni Emirat Arab. Di kota tersebut, kalian bisa menyaksikan hal-hal yang sepertinya tidak mungkin. Mulai dari mobil mewah yang jumlahnya sangat banyak sampai dengan ATM emas. Ibukota Uni Emirat Arab tersebut memang identik dengan kota yang penuh dengan kemewahan.

Kemewahan tersebut semakin dilengkapi dengan keberadaan istana presiden yang ada di Al Ras Al Akhdar, Abu Dhabi. Dilihat dari luar saja sudah sangat terasa gambaran mewah dari istana tersebut. 

Untuk membangun istana presiden tersebut diperkirakan memakan biaya hingga 490 juta USD. Menurut banyak orang, istana presiden Abu Dhabi ini adalah istana presiden paling mewah yang ada di dunia.

Ak Orda Presidential Palace, Astana

Ak Orda atau Akorda adalah tempat khusus bagi presiden Kazakhstan. Berlokasi di Astana yang merupakan ibu kota Kazakhstan, pembangunan istana Akorda memakan waktu selama 3 tahun. Istana Akorda dibangun oleh Mabetex Group yang didirikan oleh presiden ke-3 Kosovo bernama Behgjet Pacolli dan secara resmi dibuka pada tahun 2004. 

Bersebelahan dengan Akorda adalah Sungai Ishim. Akorda dibangun dengan tujuan untuk menjadi tempat istirahat dan bekerja bagi presiden dan para staffnya. Di puncak bangunan terdapat sebuah patung berwarna emas. Lantai pertama berguna sebagai konfrensi pers, lantai 2 sebagai kantor, dan lantai 3 sebagai tempat diselenggarakan acara internasional.

Grand Kremlin Palace, Moscow

Rusia adalah salah satu negara adikuasa yang menjadi pesaing dari Amerika. Sebagai negara adikuasa, semua aspek dari negaranya pastinya sangat maju. Presiden Rusia saat ini yaitu Vladimir Putin memiliki satu tempat yang berguna sebagai tempat kerja dan juga tempat istirahatnya. Tempat tersebut dinamakan Grand Kremlin Palace.

Grand Kremlin Palace adalah istana kepresidenan milik negara Rusia yang menjadi tempat kerja sekaligus istirahat sang presiden. Terletak di ibu kota Rusia, Moskow, Grand Kremlin Palace dibangun pada tahun 1837 sampai 1849. 

Istana megah tersebut dibangun tepat di Bukit Borovitsky. Istana tersebut beberapa pernah mengalami renovasi di setiap pergantian era.

Prague Castle, Prague

Istana presiden milik Republik Ceko bisa dibilang seperti istana dalam negeri dongeng. Prague Castle adalah istana presiden Ceko yang mencampurkan gaya renaissance dan gotik. Istana tersebut telah ada sejak lama sekitar abad ke 9. Istana tersebut menjadi saksi bisu sejarah dari Raja Bohemia, Kerajaan Roma, dan sekarang presiden Ceko.

Menurut buku rekor Guinness, Prague Castle adalah istana sejarah paling besar yang ada di dunia. Luasnya hampir mencapai 70.000 meter2. Panjang Prague Castle kira-kira 570 meter dan lebarnya 130 meter. Setiap tahunnya, istana Prague selalu ramai dikunjungi oleh turis. Sebanyak 1,8 juta turis selalu mendatangi istana tersebut.

White House, Washington DC

Di tahun 1814, White House atau Gedung Putih pernah mengalami kebakaran hebat yang menghancurkan seluruh bangunan. Di tahun 1817, Gedung Putih dibangun kembali dengan bentuk yang baru. Bentuk baru itulah yang terus bertahan hingga sekarang ini. Adalah rumah bagi presiden Amerika Serikat.

White House adalah istana presiden yang sangat keren dari semua istana presiden yang ada. Memiliki 132 ruangan, 35 kamar mandu, dan 6 lantai. Untuk membuat mengecat seluruh bagian gedung dengan warna putih, dibutuhkan cat berwarna putih sebanyak 570 galon. Luar biasa, kan? 

Gedung Putih beralamatkan di 1600 Pennsylvania Avenue di Washington DC, ibukota Amerika Serikat.

Related

International 5159689153238949644

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item