Ini 9 Peraturan Paling Aneh di Dunia yang Akan Bikin Kita Tercengang (Bagian 1)


Naviri Magazine - Lain ladang lain belalang, begitu kata pepatah. Hal itu tampaknya bisa diterapkan pada aneka peraturan yang dibuat oleh negara-negara di dunia. Masing-masing negara punya kebudayaan tersendiri, dan karena itu mereka pun menetapkan beberapa aturan yang kadang terkait dengan budaya setempat.

Karena latar belakang itu, di berbagai negara ada peraturan-peraturan tertentu yang bagi mereka—warga negara bersangkutan—dianggap biasa-biasa saja, tapi kita yang di Indonesia akan menganggapnya aneh dan tak masuk akal. Sembilan peraturan berikut ini di antaranya.

Kelebihan Berat Badan adalah Hal Ilegal, Jepang

Jepang adalah salah satu negara yang sangat menarik. Negara Tirai Bambu ini memiliki banyak kebudayaan dan tempat wisata yang menark untuk ditelusuri lebih dalam. Nah, jika kalian pernah ke Jepang, pernahkah kalian melihat ada orang Jepang yang mengalami masalah obesitas? Atlet sumo tidak termasuk ya.

Pasti jawabannya adalah tidak. Ya, Jepang adalah negara yang sangat ketat dalam hal berat bedan. Kegemukan adalah hal yang ilegal disana, kecuali jika kalian adalah atlet sumo. 

Pria dan wanita yang usianya di atas 40, memiliki batasan linggar pinggang 32 dan 35 inci. Lewat dari angka tersebut, itu tandanya sudah kegemukan. Tidak ada hukuman langsung pada orang yang kegemukan. Tapi tekanan akan diberikan oleh pemerintah dan perusahaan tempat mereka bekerja.

Tidak Perlu Membayar Makanan Kecuali Sudah Kenyang, Denmark

Adalah impian semua food lover untuk bisa mencicipi semua makanan enak yang ada di restoran. Tapi, mimpi tersebut akan terhalang dengan yang namanya uang. Mau makan enak dan banyak, kalian harus siap mengeluarkan uang yang lebih. Tapi, ada satu negara di dunia dimana kalian bisa makan sampai puas tanpa harus bayar.

Negara yang dimaksud adalah Denmark. Jika kalian makan di restoran di Denmark, kalian tidak perlu membayar makanan yang kalian makan jika perut kalian belum kenyang. Ketika perut benar-benar kenyang, barulah kalian bayar. Sungguh enak bukan? Apalagi bila mengingat bahwa kehidupan di Denmark semuanya sangat terjamin.

Telanjang Diperbolehkan Tapi Tidak Boleh Melepas Pakaian di Jalan,Vermont

Di Asia, berjalan tanpa busana adalah hal yang terlarang. Melakukannya malah bisa disangka sebagai orang jiwa. Di Indonesia sendiri pernah heboh ada wanita yang berbelanja tanpa mengenakan busana. Di Vermont, kalian bisa bebas jalan-jalan tanpa mengenakan sehelai benangpun.

Meski telanjang adalah hal yang legal di Vermont, dengan sengaja melepaskan pakaian di jalanan justru malah membuat kalian bisa ditahan. Jadi, bila ada orang yang ingin berjalan telanjang, mereka harus terlebih dahulu melepaskan pakaian mereka di rumah. 

Larangan Perceraian dengan Alasan Apapun, Filipina dan Vatikan

Pernikahan adalah hal yang sakral. Tapi sayangnya banyak orang yang menganggap sepele hal tersebut. Ada orang yang sampai menikah berkali-kali dan cerai berkali-kali. Entah apa yang ada di pikiran orang tersebut. Tapi, ada di dunia ini ada 2 negara yang melarang pasangan suami istri untuk menikah. 

Adalah Filipina dan Vatican yang menjadi 2 negara yang menyatakan bahwa perceraian adalah hal yang ilegal. Di Vatican, berharap untuk bercerai saja sudah dilarang. Di Filipina berlaku hal yang sama. Hanya saja, hanya mereka yang beragama Islam saja yang diperbolehkan bercerai. Itu juga dalam kondisi tertentu saja.

Memelihara Hewan Peliharaan Sejenis Tidak Boleh Hanya Satu, Swiss

Manusia adalah makhluk sosial yang berarti bergantung pada orang lain untuk bisa bertahan hidup. Tidak ada manusia dimanapun yang bisa hidup sendiri. Bukan hanya manusia, hewan sebenarnya juga butuh yang namanya teman. Baru Swiss yang menjadi negara yang sangat memperhatikan hak hewan.

Pada tahun 2008, pemerintah Swiss membuat peraturan dimana orang harus memelihara hewan yang sejenis minimal sebanyak 2. Jika hanya 1, itu bisa membuat hewan bisa sedih. 

Jika salah satunya ada yang meninggal, ada perusahaan yang menyediakan jasa rental hewan. Jika hewan peliharaan penyewa sudah meninggal, hewan sewaan tersebut bisa dikembalikan lagi ke perusahaan penyewa.

Baca lanjutannya: Ini 9 Peraturan Paling Aneh di Dunia yang Akan Bikin Kita Tercengang (Bagian 2)

Related

International 3191750174865904967

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item