Ini 9 Peraturan Paling Aneh di Dunia yang Akan Bikin Kita Tercengang (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 9 Peraturan Paling Aneh di Dunia yang Akan Bikin Kita Tercengang - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Dilarang Mengunyah Permen Karet, Singapura

Singapura terkenal dengan peraturannya yang sangat ketat. Melanggar satu saja aturan yang ada, kalian bisa berurusan dengan pihak yang berwaji. Belum lagi ditambah denda yang sangat besar, orang-orang tentu akan berpikir ulang bila mau melanggar peraturan. Ada satu aturan konyol yang berlaku di Singapura yaitu dilarang mengunyah permen karet.

Mengunyah permen karet termasuk hal ilegal di Singapura. Jika ada yang melanggar, orang tersebut akan didenda. Pemerintah Singapura telah melarang mengunyah permen karet sejak tahun 1992. Hanya permen karet nikotin yang boleh, itu juga mendapatkannya harus melalui resep dokter. Mereka yang kedapatan membuang permen karet sembarangan akan didenda sebesar 500 SGD.

Menyiksa Bigfoot Bisa Dikenakan Denda dan Dipenjara, Washington

Di setiap negara memiliki makhluk kriptid. Makhluk kriptid adalah sebutan untuk sejenis spesies yang keberadaanya masih dipertanyakan. Namun, banyak orang yang mempercayai keberadaan makhluk kriptid. Dan salah satu dari sekiann banyak makhluk kriptid yang sangat dikenal saat ini adalah Bigfoot atau Sasquatch.

Bigfoot dikabarkan tinggal di hutan terutama hutan yang berada di wilayah Barat Daya Pasifik dari Amerika Utara. Bigfoot digambarkan sebagai makhluk mirip kera, hanya saja besar berbulu, dengan tinggi antara 2-3 meter yang memiliki berat lebih dari 230 kg. 

Layaknya kera, tubuhnya tertutup rambut hitam atau coklat. Makhluk yang masih tidak jelas keberadaannya ini ternyata sangat dijaga oleh pemerintah Washington. Mereka yang ketahuan mengganggu Bigfoot dan makhluk kriptid lainnya, bisa dikenakan denda yang sangat besar dan dipenjara.

Menyontek Saat Ujian Bisa Dipenjara, India

Siapa di antara kalian yang hobi menyontek ketika ujian? Ada orang yang mengatakan bahwa menyontek itu adalah bukti dari kemampuan dan kerja sama, ada pula yang mengharamkan menyontek. Demi alasan apapun, sebenarnya menyontek tidak boleh dilakukan. Menyontek adalah salah satu tanda ketidakjujuran.

Beruntungnya, tidak ada orang yang begitu perduli dengan hal tersebut. Lagipula kita hidup di saat dimana nilai itu lebih penting daripada kejujuran. Daripada tidak lulus, malu, dan mendapat ejekan, ya lebih baik menyontek. Tapi, jangan sekali-kali kalian coba menyontek di India. Ketahuan menyontek, kalian bisa dipenjara selama 10 tahun. Hukum tersebut sudah diterapkan pemerintah India sejak tahun 1997.

Biksu Dilarang Bereinkarnasi Tanpa Izin, Cina

Bagi yang beragama Buddha, mereka percaya dengan yang namanya reinkarnasi. Pengertian reinkarnasi adalah lahir kembali. Jadi, setelah orang meninggal, mereka akan lahir kembali dalam bentuk kehidupan yang lain. Nah, di Cina ini ada satu peraturan konyol yang berkaitan dengan reinkarnasi.

Cina memiliki aturan dimana seorang biksu Buddha yang ingin reinkarnasi, mereka harus meminta izin terlebih dahulu kepada pemerintah. Tujuan pemerintah Cina menerapkan aturan ini adalah untuk menyeleksi calon penerus bagi Dalai Lama. Dalai Lama adalah pemimpin dari ajaran Buddha di Tibet. Dalai Lama sering dipanggil sebagai His Holiness atau disingkat HH.

Related

International 1629921826545915441

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item