Iseng Bikin Video Tiktok Saat Lockdown, Gadis Ini Hasilkan Rp 200 Juta per Hari


Naviri Magazine - Remaja 17 tahun yang bernama Alicia Breuer ini mendadak jadi seleb Tiktok gara-gara video iseng selama lockdown. Video lipsync dan transisinya banyak ditonton dan akhirnya membuat Alicia mendapat penghasilan hingga ratusan juta rupiah per hari.

Di Tiktok, Alicia memiliki sekitar 760 ribu followers. Awalnya, dia hanya iseng saja mengunggah video. Namun, karena banyak yang menonton, seorang manajer talent digital menghubungi dirinya.

Alicia pun bersedia masuk manajemen dan menerima banyak tawaran kerjasama dari berbagai brand terkemuka seperti Lancome hingga Bershka.

Tak tanggung-tanggung, Alicia mendapat penghasilan mulai dari Rp20 juta hingga Rp200 juta dalam sehari saja. Melihat potensi tersebut, Alicia membulatkan tekad untuk berhenti kuliah.

"Jika sekarang aku bisa menghasilkan 10.000 Pounds (sekitar Rp200 juta) di beberapa hari aku akan fokus lebih pada video-videoku ketika sekolah akhir tahunku berakhir, tidak ada gunanya masuk universitas," kata Alicia.

Keputusan Alicia tak ditentang oleh orangtuanya. Mereka sebenarnya berharap anaknya masuk universitas jurusan psikologi. Namun, jika dia bisa sukses lewat jalur lain, mereka akan mendukungnya.

"Kesuksesan ini membuatku sedikit terkejut tapi itu membuatku merencanakan ulang masa depan. Aku tadinya akan belajar psikologi di universitas tapi akhirnya ini semua sukses dan aku tidak jadi mendaftar. Ibu selalu mendukung, selama aku senang, dia mendukung apapun yang aku lakukan," ujarnya.

Apalagi, sekarang penghasilan Alicia bahkan lebih tinggi dari orangtuanya yang merupakan penasehat keuangan. Meski begitu, Alicia mengakui tidak mudah membuat konten Tiktok yang akan viral.

Kini, Alicia juga berencana mengembangkan karir ke bidang modelling hingga membuat brand fashion.

"Semua hal ini membuka mataku. Aku selalu ingin punya bisnis sendiri dan sekarang kita berada di era di mana kamu bisa jadi bos perusahaan yang pintar dan sukses dengan melewatkan rute tradisional untuk masuk kuliah," ungkap Alicia.

Related

News 6655092975468519890

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item