Jejak Abdee Eks Slank Bikin Konser untuk Jokowi hingga Jadi Komisaris Telkom


Naviri Magazine - Abdee Negara atau yang biasa disapa dengan Abdee 'Slank' kini menjabat komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. 

Sebelumnya, Abdee punya sederet jejak panjang 'mendukung' Jokowi hingga berakhir menjadi komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Abdee sudah bergabung di barisan para pendukung Jokowi sejak Pilpres 2014. Bentuk dukungan Abdee ke Jokowi dalam bentuk perhelatan sebuah konser.

Berikut ini jejak Abdee 'Slank' mendukung Jokowi sebelum terpilih menjadi komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk:

Pilpres 2014

Kontribusi Abdee 'Slank' dalam pemenangan Jokowi juga pernah terjadi dalam Konser Akbar 'Salam 2 Jari' di GBK pada 5 Juli 2014. Konser tersebut merupakan momen penting bagi kemenangan pasangan Jokowi-JK.

"Saudara-saudara semua adalah pembuat sejarah dan sejarah baru sedang kita buat. Itulah yang menjadi alasan mengapa saya berdiri di sini," papar Jokowi pada konser Salam 2 Jari pada 2014.

Selain Abdee, punggawa Slank, seperti Kaka, Bimbim, dan Ivanka, turut terlibat dalam konser 'Salam 2 Jari'. Tampak juga sejumlah musisi, seperti Ian Antono, Erwin Gutawa, Roy J Coniang 'Boomerang', Giring 'Nidji', Joe 'Saint Loco', Sandhy Sondoro, dan masih banyak lagi.

Pilpres 2019

Abdee kembali terjun untuk mendukung Jokowi. Kala itu, Abdee 'Slank' menggelar 'Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju Bersama Gerakan #BarengJokowi'.

Abdee selaku penyelenggara mengatakan konser ini juga bertujuan mengajak segenap warga memilih Jokowi untuk 2 periode bersama cawapresnya, Ma'ruf Amin.

"Konser ini lebih dari sekadar dukungan pemenangan. Ini merupakan sebuah perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata dari kepemimpinan Pak Jokowi bersama semua masyarakat, dalam membangun Indonesia menuju negara maju dan makmur. Konser ini juga menegaskan kalau Jokowi-Amin yang paling baik dan paling menjamin Indonesia tetap asyik. Mari kita lanjutkan lagi sejarah ini untuk 5 tahun ke depan," kata Abdee dalam keterangan tertulis Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

Konser ini diselenggarakan pada Sabtu (13/4/2019) pukul 14.00 WIB di Gelora Bung Karno (GBK). Para pegiat seni, ormas, hingga komunitas pendukung Jokowi-Amin terlibat dalam konser itu.

Ditunjuk sebagai Komisaris PT Telkom

Usai 2 kali pilpres berjibaku mendukung Jokowi, kini Abdee 'Slank' ditunjuk menjadi komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Nama Abdee disandingkan dengan eks Menristek Bambang Brodjonegoro, yang juga baru ditunjuk menjadi komisaris utama.

Duduk di kursi komisaris Telkom di antaranya Bambang Brodjonegoro, Abdee 'Slank', hingga Stafsus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga.

Jajaran PT Telkom

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Bambang Brodjonegoro
Komisaris Independen: Wawan Irawan
Komisaris Independen: Bono Daru Adji
Komisaris Independen: Abdi Negara Nurdin
Komisaris: Marcelino Pandin
Komisaris: Ismail
Komisaris: Rizal Mallarangeng
Komisaris: Isa Rachmatarwata
Komisaris: Arya Sinulingga

Dewan Direksi

Direktur Utama: Ririek Adriansyah
Direktur Strategic Portfolio: Budi Setyawan Wijaya
Direktur Enterprise & Business Service: Edi Witjara
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Heri Supriadi
Direktur Network & IT Solution: Herlan Wijanarko
Direktur Wholesale & International Service: Bogi Witjaksono
Direktur Digital Business: Muhamad Fajrin Rasyid
Direktur Human Capital Management: Afriwandi
Direktur Consumer Service: FM Venusiana R

Related

News 500000796963073387

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item