Lockdown Berakhir, Orang-orang Spanyol Turun ke Jalan-jalan dan Saling Berpelukan


Naviri Magazine - Kerumunan orang turun ke jalan di Spanyol dan berciuman selayaknya pasangan untuk merayakan berakhirnya lockdown di negara tersebut.

Sebagian besar dari 17 wilayah di Spanyol kini mulai melonggarkan pembatasan jam tengah malam setelah turunnya infeksi penularan virus Covid-19. Dilansir dari The Sun, pemberian vaksin juga dilakukan semakin cepat di negara-negara Uni Eropa.

Di Ibu Kota yakni Madrid, orang-orang berdansa dan bernyanyi tanpa menggunakan masker dan mengingatkan akan perayaan di malam tahun baru. Akibat hal tersebut, polisi terpaksa mengantar orang-orang dalam perayaan tersebut untuk pindah ke alun-alun kota di Puerta del Sol.

Sementara itu di Barcelona, orang-orang memilih pergi ke pantai saat tengah malam untuk merayakan berakhirnya lockdown selama enam bulan. Salah satu foto menunjukkan sepasang pria dan wanita berciman di jalan dan ada pula polisi dengan perisainya yang mengawasi.

Keputusan pemerintah untuk melonggarkan pembatasan untuk mencegah penularan Covid-19 membuat masyarakat bisa kembali melakukan perjalanan antar wilayah.

Restoran dan bar boleh buka hinga pukul 23.00, namun batasam empat orang tiap meja tetap berlaku. Sementara saat waktu makan malam ruangan dibatasi dengan maksimal kapasitas 30  persen.

Sebagai informasi, hampir 79.000 orang telah meninggal karena Covid-19 di Spanyol dengan total 3,5 juta orang yang telah terinfeksi.

Related

News 4923793605045835051

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item