Dampak Ceramah di Gereja, Pesantren Gus Miftah Dikabarkan Gulung Tikar, Benarkah?


Naviri Magazine - Usai video Gus Miftah yang tampak berceramah di gereja viral dan menjadi buah bibir publik selama beberapa hari, kini muncul kabar lainnya. Terbaru, dikabarkan bahwa akibat dari kejadian tersebut, pesantren milik Gus Miftah harus gulung tikar.

Seperti diketahui, Gus Miftah banyak mendapat kecaman sekaligus dukungan usai ia berceramah di gereja.

Adapun pemberitaan mengenai kabar pesantrennya yang gulung tikar terlihat jelas dari unggahan Instagramnya, Gusmiftah, pada hari Minggu, 9 Mei 2021.

Di sana, Gus Miftah mengunggah tangkapan layar pemberitaan tentang Ponpes (pondok pesantren) miliknya yang disebut bubar karena pemiliknya abal-abal.

Tak menunggu lama, pemberitaan tersebut lantas menuai komentar langsung dari Gus Miftah. 

Seolah menampik kabar miring yang beredar, ia menjawabnya dengan justru membahas tentang perkembangan ponpes miliknya yang semakin maju.

Gus Miftah bahkan menyebutkan jikalau kini jumlah santrinya malah bertambah hingga kurang lebih seratus orang.

“Alhamdulillah santri bulan Syawal nambah 100..itupun harus dibatasi karena asrama belum mencukupi. Dan tetap gratis tanpa pungutan apapun,” ujarnya.

Ia pun mengatakan akan membangun pesantren baru bersama Ustaz Yusuf Mansur dengan lahan yang mencapai 56 hektar. 

“Dan sudah ada lahan 56 hektar untuk lokasi Pesantren baru, khidmat bareng tuan guru @yusufmansurnew, mohon doanya ya,” bebernya.

“Jika para dai dalam dakwah mengikuti isu-isu aktual dengan bahasa kekinian, diharapkan mereka memiliki percaya diri. Makasih ya yang bikin isu,” pungkas Gus Miftah.

Related

News 1947703712755901992

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item