Pede Banget, Negara Ini Klaim Bebas Covid-19 Pada Agustus Mendatang


Naviri Magazine - Kepala satuan gugus tugas vaksinasi Covid-19 Inggris, Clive Dix, mengatakan bahwa negaranya akan segera bebas dari virus corona pada bulan Agustus mendatang.

"Suatu saat di bulan Agustus, kami tidak akan memiliki virus yang beredar di Inggris", kata Dix sebagaimana dikutip Reuters.

Argumennya didasari pada perkiraan bahwasemua orang di Inggris telah disuntik vaksin Covid-19 setidaknya sekali pada akhir Juli.

Inggris sendiri telah memberikan lebih dari 51 juta vaksin dan telah menjadi negara tercepat kedua yang memberikan dosis pertama untuk setidaknya setengah dari populasi orang dewasa.

Pejabat Inggris mengatakan orang di bawah 40 tahun harus ditawari alternatif untuk vaksin Covid-19 Astrazeneca jika memungkinkan karena adanya risiko penggumpalan darah.

Sementara itu Komite Bersama Vaksinasi dan Imunisasi (JCVI) mengatakan saran itu mencerminkan tingkat infeksi virus corona yang rendah di Inggris dan ketersediaan vaksin lain buatan Pfizer dan Moderna di negara itu.

Inggris sendiri sudah mengalami penurunan tren dalam infeksi harian Covid-19. Saat ini, negara asal varian B.117 itu mencatatkan 4,4 juta kasus dan 128 ribu kematian.

Related

News 2294349976881767249

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item