Puluhan Juta Tikus Mengamuk di Australia, Memicu Kerusakan dan Menginvasi Rumah-rumah


Naviri Magazine - Belum lama ini Australia sedang menghadapi wabah tikus yang membuat puluhan juta tikus telah memicu infestasi mengerikan yang membentang 1.000 km dari Brisbane hingga Melbourne.

Tak hanya itu saja, para tikus juga menyebabkan kerusakan yang tak terhitung di pantai timur negara itu, menghancurkan tanaman dan mengunyah jalan mereka melalui unit penyimpanan makanan.

Tikus juga telah menginvasi rumah, sekolah dan rumah sakit saat mereka berkembang biar setelah hujan lebat dan musim panas yang menyebabkan invasi besar.

Satu keluarga di New South Wales kehilangan rumah mereka setelah tikus mengunyah kabel mereka, menyebabkan kebakaran rumah.

"Tikus baru saja melompat dari atap. Di sekitar rumah dan masuk ke lingkungan tetangga, ada tikus yang mati dan terbakar," kata sang ibu yang menjadi korban atas invasi tikus tersebut.

Sementara itu, seorang pria bernama Xavier Martin, seorang petani biji-bijian dari New South Wales mengatakan bahwa beberapa orang digigit saat mereka sedang tidur.

“Orang-orang meletakkan kaki tempat tidur mereka dalam ember atau pot berisi air, tetapi tikus masih memanjat tirai, melompat ke tempat tidur mereka dan menggigitnya,” kata Xavier dilansir dari Telegraph.

Related

News 2585874273848056600

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item