Semua Mobil Honda Akan Berbasis Listrik Pada 2040, Mobil Bensin Tinggal Sejarah


Naviri Magazine - Honda memiliki komitmen ambisius terhadap mobil listrik. CEO Honda, Toshihiro Mibe, mengumumkan bahwa Honda akan menjual mobil elektrik dan mobil hidrogen sepenuhnya pada tahun 2040 nanti.

Komitmen ini muncul setelah Pemerintah Jepang berjanji akan mengurangi emisi pada tahun 2030. Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga, menargetkan pada 2030 pengurangan emisi sebesar 46 persen.

Perusahaan asal Jepang tersebut juga membuat timeline kapan mobil bermesin bensin akan diberhentikan produksinya dalam dua dekade ke depan. 

Pada 2030 nanti, Honda mengharapkan mobil listrik dan mobil hidrogen mampu menyumbang 40 persen dari total penjualan, kemudian ditingkatkan menjadi 80 persen pada tahun 2035, dan 100 persen pada tahun 2040 di semua pasar yang mencakup Amerika Utara dan China.

Kedua mobil elektrik pertama Honda diperkirakan akan rilis pada tahun 2024 nanti, menggunakan platform baterai dari GM Ultium. Kedua mobil ini akan menjadi crossover, satu mobil akan menggunakan lambang Honda sementara mobil satu lagi menggunakan lambang Acura.

Setelah kehadiran mobil elektrik yang menggunakan GM Ultium, nantinya Honda akan mengenalkan platform mobil elektrik buatan perusahaan Jepang tersebut yang bernama Architecture. Model ini nantinya akan dijual terlebih dahulu di Amerika Utara sebelum dipasarkan ke seluruh dunia.

Selain itu, Honda berencana akan menambahkan omnidirectional ADAS (advanced driver-assistance systems) ke sistem keselamatan Honda pada tahun 2030. Honda mengharapkan pada 2050 tidak ada kecelakaan mobil dan motor dalam produk Honda di seluruh dunia.

Related

News 7113582413332629283

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item