Viral, Ikan Berusia 100 Tahun Ditemukan Masih Hidup di Detroit


Naviri Magazine - United States Fish and Wildlife Service pada akhir pekan lalu menangkap seekor ikan sturgeon, yang diyakini berusia 100 tahun. Ikan itu ditangkap di sungai Detroit dan merupakan spesies ikan yang unik.

Ikan sturgeon yang tertangkap itu, memiliki bobot lebih dari 90 kilogram dengan panjang 2 meter. Hasil tangkapan yang langka tersebut di unggah ke Facebook oleh Alpena Fish and Wildlife Conservation.  

Dalam unggahan di Facebook disebutkan pula ikan sturgeon yang tertangkap tersebut adalah salah satu yang terbesar, yang tercatat di Amerika Serikat. Ikan yang berjenis kelamin betina itu bisa berkeliaran di beberapa perairan selama lebih dari 100 tahun.

“Berdasarkan ketebalan dan ukuran, diasumsikan ikan ini berjenis kelamin betina dan dia sudah berkeliaran di perairan kami lebih dari 100 tahun,” demikian bunyi unggahan Alpena Fish and Wildlife Conservation di Facebook.

Ikan sturgeon tersebut, diyakini menetas dari telurnya di sungai Detroit sekitar 1920 atau ketika Detroit menjadi Kota terbesar keempat di Amerika Serikat. Untuk memudahkan membayangkan betapa besarnya ukuran ikan sturgeon tersebut, seorang staf membagikan foto, di mana staf lainnya berbaring di dekat ikan itu dalam sebuah dek.  

Ikan sturgeon tersebut yang masih dalam keadaan hidup tersebut, lalu dilepas lagi ke laut setelah diteliti. Unggahan itu sudah dibagikan lebih dari 47 ribu kali di media sosial dan ribuan orang mengomentarinya. 

Beberapa mengutarakan keterkejutan mereka dengan makhluk air itu dan bagaimana ikan sturgeon tersebut bisa bertahan di sejumlah perairan yang penuh dengan polusi.

Related

News 7969771216734551734

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item