Viral Wanita Menegur Sekumpulan Wanita Tak Puasa, Aksinya Tuai Perdebatan


Naviri Magazine - Beredar video viral di media sosial memperlihatkan seorang wanita yang tengah menegur sekumpulan wanita yang tidak berpuasa. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram Nenk_update.

Pada video itu terlihat sekelompok wanita berhijab sedang makan di meja makan. Menurut keterangan unggahan, mereka adalah orang Indonesia yang sedang makan di salah satu Kedai di Singapura.

Tiba-tiba, datang seorang wanita memarahi mereka sambil merekam menggunakan kamera ponsel. Berbicara dengan aksen melayu, wanita ini marah-marah menuding sekumpulan wanita di meja makan tersebut tidak tahu malu.

"Kau orang buat malu orang islam? pakai tudung lagi (pakai kerudung lagi, -red). Ape nak jadi ini semua?" tutur sang wanita sambil merekam.

Sontak, salah satu wanita di meja makan berdiri dan menemui sang perekam. Namun, terjadi perdebatan sehingga wanita berbaju biru ini duduk kembali. Dua wanita ini kemudian lanjut untuk berdebat membicarakan tentang puasa.

"Hukum islam lima perkare, harus puasa paham?" lanjut sang perekam.

Tidak diketahui apa motif dari perdebatan ini dan tidak diketahui pula alasan sang perekam kemudian marah.

Aksi sang perekam kemudian menuai perdebatan di antara warganet. Beberapa di antara mereka menyetujui tindakan sang perekam.

"Mungkin yang bikin ditegor mereka makan di tempat makan non halal tapi pd pakai hijab," ujar warganet.

"Di singapore kalo makan di tempat yg g ada label halal emang perlu dipertanyakan, apalagi kalo muslim makan di tempat yg g ada halalnya pasti mendadak jadi pusat perhatian lokal, walaupun bukan makan di resto daging-dagingan ataupun pilih menu non daging," tambah warganet.

"Emang urusan masing-masing, tapi kenapa makan di tempat nggak halal, kalau mau makan yang nggak halal juga bungkus aja si bawa pulang, ini pake hijab orang tau lah agamanya apa, bulan ramadhan lagi," timpal yang lain.

Disisi lain, ada pula warganet yang tidak habis pikir dengan cara sang perekam menegur dan sikapnya yang ikut campur.

"Negor kok gitu banget sih bund? kalau aku jd mbak-mbak yg ditegor udah tak ajak kelahi di luar kedai tu orang main sembarangan video lagi.. kurang ajar," tutur warganet.

"Mengingatkan pun menegur tak perlu begitu juga carenya video-videoin segala, upload sosmed lagi bisa dituntut lho. Dia puasa atau ga juga urusan dia sama tuhan lah, urus aja dosa masing-masing," timpal yang lain.

"Susah kalo berurusan ama pemilik kavling surga," pungkas warganet.

Related

News 2340418678828733774

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item