Warga Sawah Besar Tolak Pemudik yang Kembali Tanpa Surat Bebas Covid-19


Naviri Magazine - Warga Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta Pusat, membuat aturan tegas bagi pemudik Idulfitri 1422 Hijriah/2021 Masehi. Mereka harus terbebas dari covid-19 jika ingin kembali ke rumah.
 
"Kami warga Mangga Dua menolak keras pemudik yang balik tanpa rapid," tulis spanduk yang dibentangkan warga Mangga Dua, Sawah Besar.
 
Hal serupa dilakukan warga di Jalan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Cak Par, salah satu warga Kartini, mendukung upaya mitigasi yang diberlakukan terhadap pemudik.

"Kita dukung 100 persen kebijakan pemerintah lakukan swab antigen dan isolasi mandiri pemudik yang kembali ke Jakarta," ujar Cak Par.
 
Dia mengaku sangat khawatir dengan pemudik yang balik dari kampung halaman. Sebab, rawan terpapar covid-19.
 
Dia berharap pemudik memahami keputusan yang telah diambil. Pengetatan protokol kesehatan harus dilakukan untuk meminimalkan penyebaran covid-19.
 
"Kita udah cape dengan situasi covid-19 ini, jangan sampai ada yang tertular lagi," ujarnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukaron mengatakan pemasangan spanduk merupakan inisiatif masyarakat. Dia mengapresiasi keputusan tersebut.
 
"Ini demi warga Jakarta Pusat, khususnya Sawah Besar sehat, terbebas covid-19," kata Maulana.

Related

News 7125425140462967912

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item