Wow, Anggur yang Berada di Luar Angkasa Selama 1 Tahun Ini Dijual Seharga Rp 14,4 Miliar


Naviri Magazine - Sebotol anggur Prancis yang menghabiskan lebih dari satu tahun di orbit di Stasiun Luar Angkasa Internasional kini terjual senilai 1 juta dollar atau setara dengan Rp14,4 miliar. Wow!

Rumah lelang, Christie's, mengatakan bahwa seorang ahli anggur mungkin membayar sejumlah besar uang untuk memiliki sebotol anggur yang langka dan tak ternilai harganya.

Pétrus 2000 adalah satu dari 12 botol yang dikirim ke luar angkasa pada November 2019 oleh para peneliti yang mengeksplorasi potensi pertanian luar angkasa. Itu kembali ke bumi setelah 14 bulan dan diubah secara halus, menurut para ahli anggur yang mengambil sampelnya saat mencicipi di Prancis.

Dilansir dari AP, Tim Tiptree, direktur internasional departemen anggur dan minuman beralkohol Christie, mengatakan anggur usia ruang angkasa itu 'dimatangkan dalam lingkungan unik' yang mendekati gravitasi nol di atas stasiun luar angkasa.

"Sebotol anggur yang biasanya berharga 10.000 dollar (Rp144 juta) dan dikenal dengan kompleksitasnya, tanin halus, matang dan rasa ceri hitam, kotak cerutu dan kulit berubah menjadi kebaruan ilmiah - dan masih sebotol anggur yang bagus," kata Tiptree.

“Itu hanya anggur yang sangat harmonis yang memiliki kemampuan untuk menua dengan luar biasa, itulah mengapa dipilih untuk eksperimen ini. Sangat menggembirakan bahwa rasanya enak saat kembali ke Bumi," tambahnya.

Startup luar angkasa swasta Space Cargo Unlimited mengirim anggur ke orbit pada November 2019 sebagai bagian dari upaya untuk membuat tanaman di Bumi lebih tahan terhadap perubahan iklim dan penyakit dengan memaparkannya pada tekanan baru. Peneliti juga ingin lebih memahami proses penuaan, fermentasi, dan gelembung dalam wine.

Related

News 748544799942660719

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item