Wow! China Bangun Replika Kapal Titanic Berukuran Asli, Habiskan Biaya Rp 2,2 Triliun


Naviri Magazine - China membangun replika kapal Titanic berukuran asli di Kabupaten Daying, Provinsi Sichuan, sebagai bagian dari proyek taman bermain agar pengunjung bisa merasakan atmosfer naik kapal legendaris tersebut.

Disebut "Titanic yang Tidak Dapat Tenggelam", replika kapal ini berukuran persis sama dengan aslinya, yakni dengan panjang 269,06 meter dan lebar 28,19 meter, dilansir dari CNN.

Kapal RMS Titanic ini akan menjadi atraksi utama dari taman hiburan yang disebut Romandisea, yang akan memiliki fasilitas yang sama dengan namanya, termasuk ruang perjamuan, teater, dek observasi, dan kolam renang.

Para pengunjung bisa membayar untuk bermalam di atas kapal, yang akan berlabuh secara permanen di waduk di Sungai Qijiang, sekitar 130 kilometer dari ibu kota provinsi Chengdu, beberapa ratus kilometer dari laut.

Namun, tanggal pembukaan belum ditetapkan.

Proyek tersebut dilaporkan pertama kali pada tahun 2016, ketika pekerja konstruksi baru saja mulai memasang lunas kapal.

Pembangunan replika Titanic ini membutuhkan waktu enam tahun, lebih lama dari pembangunan Titanic asli, ditambah 23.000 ton baja, lebih dari seratus pekerja, dan memakan biaya sebesar 1 miliar yuan (Rp 2,2 triliun), South China Morning Post melaporkan.

Pembangunan replika kapal Titanic, dengan ukuran sebenarnya, mulai dibangun di Cina, pada minggu pertama Desember 2016. Investor proyek, Su Shaojun, mengatakan dia termotivasi untuk membiayai replika Titanic untuk menjaga kenangan tentang Titanic tetap hidup.

"Saya berharap kapal ini akan berada di sini dalam 100 atau 200 tahun," kata Su, "Kami sedang membangun museum untuk Titanic."

Kapal Titanic di Cina bukan satu-satunya replika Titanic yang dibuat semirip aslinya.

Pada 2018, perusahaan Australia Blue Star Line mengumumkan proyek Titanic II setelah penundaan yang lama. Proyek itu telah dipromosikan sebagai salinan identik dari kapal terkenal, yang memiliki 835 kabin untuk menampung 2.435 penumpang.

Pelayaran perdana Titanic Australia Blue Star Line dijadwalkan berlangsung pada 2022, namun situs web perusahaan belum diperbarui sejak 2018.

Related

News 4512844555238857511

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item