Aneh! Sudah Divonis Meninggal dan Dikremasi, Pasien Covid-19 Ini Pulang ke Rumah 2 Minggu Kemudian


Naviri Magazine - Fenomena aneh terkait kasus Covid-19 terjadi di Distrik Krishna, Andhra Pradesh, India. Seorang wanita yang telah dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19 dan sudah dua minggu dimakamkan, tiba-tiba kembali pulang ke rumah.

Wanita yang bernama Muthyala Girijamma (75) itu awalnya di dirawat di RS Vijayawada karena terinfeksi Covid-19 pada 12 Mei 2021.

Dilansir World of Buzz, tiga hari kemudian, keluarganya dikabarkan bahwa Muthyala telah meninggal dunia. Namun, keluarga tidak bisa memastikan jenazah korban karena terhalang prokes Covid-19 yang ketat.

Keluarga hanya bisa melihat jenazah Muthyala Girijamma dari kejauhan, tengah dibungkus dengan plastik oleh petugas. Jenazah wanita tua itu kemudia dikremasi dan dimakamkan pada hari yang sama.

Alangkah kagetnya keluarga saat Muthyala pulang ke rumah dua minggu kemudian dalam keadaan sehat dan segar bugar. Nenek ini malah mengeluh tidak ada keluarganya yang peduli dan menjemputnya dari rumah sakit.

Akhirnya, dia terpaksa memakai dana bantuan dari pemerintah sekitar Rp587 ribu supaya bisa pulang ke rumah.

Usut punya usut, ternyata petugas rumah sakit salah mengidentifikasi jenazah Covid-19. Jenazah yang dikremasi dan dimakamkan itu bukanlah Muthyala, melainkan orang lain yang identitasnya belum diketahui.

"Saya gagal mengidentifikasi mayat itu saat dikemas. Pejabat harus mengambil tindakan terhadap rumah sakit," ujar Muktyala Gaddayya, suami wanita itu.

Related

News 6299473011468619136

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item