Elektabilitas AHY Kian Meningkat, Kini Tempel Prabowo untuk Maju di Pilpres 2024


Naviri Magazine - Elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju di Pilpres 2024 kian meningkat dalam sejumlah survei. Bahkan, berdasarkan hasil survei Arus Survei Indonesia (ASI) elektabilitas AHY berada di urutan kedua setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Direktur Eksekutif ASI, Ali Ri’fan memaparkan hasil survei dimana elektabilatilas Prabowo sebagai calon presien di kalangan ketua umum parpol yakni sebesar 14 persen. 

Dilanjutkan urutan kedua yakni AHY dengan nilai elektabilitas sebesar 13,2 persen. Sementara di posisi ketiga ditempati Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang memperoleh nilai elektabilitas sebesar 10,2 pesen.

“Nama Prabowo Subianto 14 persen, AHY 13,2 persen, Muhaimin 10,2 persen merupakan figur dari klaster pimpinan partai yang paling layak jadi capres-cawapres 2024,” kata Ali dalam konferensi yang berlangsung secara daring.

Sementara di urutan keempat terdapat Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan 9,2 persen, disusul Ketua DPP PDIP Puan Maharani 8 persen, kemudian nomor 5 Ketum NasDem Surya Paloh 7,7 persen, Ketum PKS Ahmad Syaikhu 6,7 persen, Ketum PPP Suharso Monoarfa 3,5 persen, serta Ketum PAN Zulkifli Hasan 3,5 persen.

Ali mengatakan bahwa survei dilakukan kepada 1.000 responden dengan metode multistage random sampling dan dilakukan secara nasional di 34 provinsi. Survei dilakukan pada tanggal 1-7 Mei 2021 dengan cara mewawancarai responden melalui kontak telepon. Margin of eror yang digunakan dalam survei ini yakni 3,10 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Related

News 3403916313763704844

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item