Haikal Hassan Sebut Haji 2021 Batal karena RI-Cina Dekat, Ferdinand: Berhenti Menebar Kebencian!


Naviri Magazine - Penceramah Haikal Hassan Baras mengaitkan pembatalan pemberangkatan haji 2021 dengan sejumlah hal, seperti Habib Rizieq Shihab (HRS) yang ditahan karena kasus protokol kesehatan.

Tak hanya itu, Haikal menduga jika jemaah haji batal diberangkatkan ke Arab Saudi karena faktor kedekatan RI-Cina.

“Apakah karena faktor terlalu dekat ke RRC? Apakah karena kezaliman terhadap HRS? Apakah karena dana haji dipaksa dipakai? Apakah MURNI alasan kesehatan? Apakah menunggu pengadilan akhirat saja?” ujarnya di akun Twitter @haikal_hassan.

Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean lekas menanggapi cuitan tersebut. Menurutnya, pernyataan yang dilontarkan Haikal itu cenderung provokatif.

Ulah Haikal itu, kata Ferdinand, bisa menyulut kemarahan banyak orang dan menimbulkan pergesekan antarumat beragama.

“Sdr Haikal Hassan, cuitanmu ini sungguh berbahaya, provokatif dan penuh unsur kebencian yang berpotensi mengakibatkan kemarahan orang apalagi yang otaknya segitu sedikit model qadrun terhadap etnis tertentu dan juga kepada pemerintah,” kata dia lewat akun Twitter @FerdinandHaean3.

Mantan politisi Partai Demokrat itu lantas memperingatkan Haikal untuk berhenti menyebar kebencian dan mengadu domba publik

“Berhentilah menebar kebencian, perutmu jangan isi dengan yang haram,” tandas Ferdinand.

Related

News 3057641784121478888

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item