Ini 5 Alasan Kenapa Sebagian Orang Lebih Cepat Mapan daripada Kamu


Naviri Magazine - Agar bisa punya banyak uang, tentunya kita perlu rencana yang bagus serta usaha yang keras untuk mewujudkannya. Tapi, entah mengapa, orang-orang yang ada di sekitar kita sepertinya mudah sekali untuk mencapai yang namanya kemapanan finansial. Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana bisa mereka melakukannya?

Nah, sebenarnya ada banyak faktor yang melatarbelakanginya. Untuk jawaban lengkapnya, yuk simak pembahasan berikut!

1. Kamu terlalu sering berkhayal

Berangan-angan tentang sesuatu yang diinginkan sebenarnya adalah hal yang bagus, karena kita bakal punya gambaran seperti apa jadinya nanti bila keinginan tersebut menjadi nyata. 

Namun, kalau gak dibarengi dengan usaha yang bagus, tentunya mimpi kita tersebut hanya akan jadi omong kosong saja. Maka, jangan tanya kenapa orang lain bisa lebih cepat mapan daripada kamu. Mungkin, kerjaanmu selama ini cuma disibukkan untuk mengkhayal saja. Iya apa iya?

2. Kamu masih belum bisa mengatur keuangan dengan baik

Sudah tahu kemampuan finansial masih belum stabil, eh, dengan gampangnya, kamu malah membelanjakan semua uangmu hanya untuk menuruti nafsu yang tentu saja gak akan ada habisnya. Padahal, uang yang kamu punya saat ini mestinya dikembangkan terlebih dulu, baru kalau sudah banyak, kamu bisa bebas memakainya untuk membeli barang apa pun.

Kalau dari sekarang saja kamu masih belum bisa mengatur keuangan dengan baik, lantas, bagaimana caranya kamu bisa segera mapan?

3. Waktu yang ada tidak kamu gunakan dengan baik

Apakah kamu masih sering menyia-nyiakan waktu? Padahal, orang-orang sukses di luar sana sering mengisi waktu senggangnya untuk belajar hal-hal baru, yang pastinya bakal bermanfaat banget buat perkembangan diri dan juga karier mereka kedepannya. Jadi, ini tamparan keras buat kalian yang masih belum bisa memanfaatkan waktu dengan baik.

Mulai sekarang kalau lagi gak ada kegiatan, cobalah pergunakan waktumu untuk sesuatu yang berfaedah. Entah itu, belajar skill baru, belajar cara berinvestasi yang benar, atau mungkin belajar caranya berbisnis dengan baik. Gak cuma mempelajari teorinya, tentunya juga harus dipraktikkan secara langsung.

4. Kamu gak mau belajar dari orang yang lebih berpengalaman

Selain melakukan percobaan secara mandiri, kita juga perlu sesekali belajar dari pengalaman orang-orang yang telah sukses mencapai tujuannya. Mereka-mereka ini tentunya mengetahui jauh lebih banyak hal daripada kita. Lika-liku yang mereka temui, serta bagaimana cara mereka menghadapi hal tersebut, pastinya dapat menjadi pembelajaran tersendiri bagi kita.

Kamu sendiri gak mau, kan, terus-terusan tertinggal jauh dari orang lain, bahkan dalam urusan kemapanan finansial sekalipun? Nah, untuk meminimalisir kegagalan di tengah proses perjuanganmu. Jangan lagi gengsi untuk bertanya kepada yang lebih berpengalaman darimu, ya!

5. Kamu cuma mengandalkan pekerjaan utama 

Kebanyakan, orang-orang yang sukses finansialnya, justru punya pekerjaan lain disamping pekerjaan utamanya. Entah itu, mendirikan usaha atau menjadi seorang freelancer. Nah, kalau ingin menjadi seperti mereka, tentunya kamu juga harus mau melakukan hal yang sama. Namun, memiliki pekerjaan tambahan bisa dibilang bukan hal yang mudah, lho. Apalagi, kalau kamu gak bisa cermat dalam membagi waktu.

Mengerjakan lebih dari satu pekerjaan, pastinya memerlukan dukungan fisik yang kuat. Gak mungkin, kan, diawal-awal membangun usaha, kamu bisa mempekerjakan orang lain untuk mengurusi bisnismu? 

Selain itu, kamu harus siap mental, karena sewaktu-waktu bisa saja kamu akan merasa sedikit tertekan akibat harus mengerjakan dua hal dalam waktu yang berdekatan.

Nah, sudah tahu, kan, alasan-alasan apa saja yang menjadi penyebab, mengapa orang lain lebih cepat mapan daripada kamu? Gak perlu lama-lama lagi, yuk segera lakukan perubahan, biar kamu juga bisa segera mencapai kemapanan finansial!

Related

Psychology 5881165703420656960

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item