Kisah Satgas COVID-19 Bawa Jenazah Seberangi Sungai Kapuas Pakai Perahu Motor


Naviri Magazine - Proses pemakaman jenazah pasien COVID-19 di Desa Beginjan, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, terlihat tak biasa. Satgas COVID-19 setempat bersama warga terpaksa harus mengantarkan jenazah tersebut ke pemakaman dengan menggunakan perahu motor untuk menyeberangi Sungai Kapuas.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Beginjan, Kecamatan Tayan Hilir, Sutardi. 

"Betul, kami tadi melakukan pemakaman kepada salah seorang warga. Beliau meninggalnya di RSUD Soedarso Pontianak, tapi atas permintaan keluarga, untuk dimakamkan di sini. Jadi bersama Satgas COVID Tayan Hilir dan Satgas COVID Desa Beginjan, kami membantu proses pemakamannya," ujarnya.

Ia menjelaskan, daerah tersebut memang masih sulit untuk diakses lewat darat. 

"Jadi jalur termudah ya lewat air, menyeberangi sungai kapuas dengan perahu motor. Tadi Satgas COVID membantu proses pemakaman dengan APD lengkap," ungkapnya.

Dari foto yang diperoleh Hi!Pontianak, sejumlah petugas menggunakan APD mengangkat peti jenazah dari atas perahu untuk kemudian dimakamkan. Terlihat  juga sejumlah personel dari Polsek Tayang Hilir dan TNI AD ikut dalam proses pengantaran jenazah tersebut, hingga pemakaman.         

Related

News 7008346602871461934

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item