Misteri Kemunculan Pesawat Tak Dikenal di Los Angeles dalam Perang Dunia II


Naviri Magazine - Pada masa Perang Dunia II, Amerika Serikat sangat berhati-hati terhadap serangan lanjutan yang mungkin dilakukan Kekaisaran Jepang setelah serangan ke Pearl Harbor pada 7 Desember 1941.

Mengutip dari laman History, ketakutan Amerika Serikat menjadi kenyataan ketika sirene serangan udara berbunyi. Militer Amerika Serikat dengan cepat merespons kehadiran objek terbang tak dikenal yang tertangkap radar di barat Los Angeles pada 25 Februari 1942 pukul 02.00 dini hari. Senjata pertahanan udara beserta lampu sorot langsung diarahkan ke langit dan status darurat diterapkan.

Setelah satu jam langit dipenuhi tembakan dari senjata pasukan Amerika Serikat, mereka baru sadar bahwa tidak ada apapun di langit. Tidak ada tanda-tanda pesawat musuh atau bom yang dijatuhkan. Bahkan, militer Jepang menyatakan bahwa mereka tidak mengirim serangan udara ke Los Angeles pada saat itu.

Banyak masyarakat dan pasukan yang tetap bersikeras telah menyaksikan objek misterius terbang di langit Los Angeles. Mereka yakin telah melihat objek seperti formasi pesawat terbang, hingga ada yang melihat objek tersebut berbentuk seperti balon yang besar. 

Penjelasan logis sejauh ini misalnya menduga bahwa kemungkinan objek yang dilihat masyarakat pada saat itu adalah balon cuaca yang kebetulan sedang diterbangkan untuk mengukur kecepatan angin, sebelum kejadian berlangsung. 

Ada juga yang menduga bahwa kekeliruan ini diakibatkan oleh mata-mata Jepang yang berada di Amerika untuk menebar kepanikan.

Sementara itu, dugaan lain mengarah pada kesalahan radar dan pasukan yang terlalu antusias sehingga menimbulkan kekeliruan. Militer Amerika Serikat sendiri memang pernah mengalami kekeliruan ketika mendeteksi kapal nelayan hingga paus di Pesisir Barat, yang sempat dikira sebagai kapal perang Jepang, beberapa hari sebelum kejadian di Los Angeles.

Related

Mistery 6350649882648911003

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item