Pesawat Hipersonik Ini Dapat Terbang Lebih dari 14.000 Km/Jam, ke Ujung Bumi Cuma 1 Jam


Naviri Magazine - Sebuah startup penerbangan sedang bekerja untuk membuat penerbangan hipersonik menjadi kenyataan dengan memungkinkan orang melakukan perjalanan keliling dunia dari satu tempat ke tempat lain hanya dalam satu jam.

Dilansir dari Bloomberg, Venus Aerospace Corp menyebut bahwa pesawat luar angkasa hipersoniknya akan mampu membawa penumpang dari Los Angeles ke Tokyo dalam waktu sekitar satu jam - penerbangan yang sebaliknya memakan waktu 11 hingga 13 jam.

Perusahaan ini merupakan gagasan dari mantan karyawan Virgin Orbit LLC Sarah Duggleby (insinyur peluncuran penulisan kode) dan suaminya Andrew Duggleby (operasi peluncuran, muatan, dan propulsi).

Ide tersebut muncul setelah pasangan tersebut melewatkan ulang tahun ke-95 nenek Sarah karena durasi yang lama. Meski pernah terdengar tentang jet supersonik - jet yang bergerak lebih cepat dari kecepatan suara. Kini, Venus Aerospace mengembangkan jet hipersonik, yang jauh lebih cepat daripada supersonik.

Venus telah merencanakan jalur antariksa secepat 9.000 mil per jam atau sekitar 14.484 kilometer per jam. Ini hampir 12 kali lebih cepat dari kecepatan suara (yang maksimal pada 1234 km / jam).

Venus saat ini memiliki 15 karyawan dan sebagian besar adalah veteran dari industri luar angkasa. Mereka telah menerima investasi dari firma modal ventura seperti Prime Movers dan Draper Associates.

Related

Technology 6704593230960990333

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item