Tragis! Wanita Ini Meninggal Sebagai Tunawisma, Tanpa Tahu Punya Warisan Rp 12,65 Miliar


Naviri Magazine - Tragis nasib seorang tunawisma di negara bagian Oregon, Amerika Serikat ini. Dia meninggal dalam keadaan menjadi tunawisma, padahal sebenarnya memiliki uang warisan US$884 ribu atau sekitar (Rp12,65 miliar).

Namun, wanita bernama Cathy Boone itu tidak mengetahui sama sekali jika dia memiliki uang warisan sehingga tidak mengklaimnya ke bank negara.

Hingga akhirnya Cathy pada Januari 2020 silam di sebuah tempat penampungan setelah sempat terkatung-katung di jalanan.

Dilansir KGW News, Cathy memiliki masalah kesehatan mental dan kecanduan narkoba.

"Itu tidak masuk akal bagi saya. Uang itu masih di sana, dan dia sangat membutuhkannya," kata Ayah Boone, Jack Spithall.

Cathy Boone besar lahir keluarga broken home. Setelah orangtuanya bercerai, dia memilih tinggal bersama ibunya. Ibu Boone kemudian meninggal dunia tahun 2016 silam dan sejak itu nasib Cathy tak diketahui.

Pengurus warisan sudah mencoba mencari tahu keberadaan Cathy, namun tak membuahkan hasil. Iklan disebar dan penyelidik swasta dikerahkan. Tapi hasilnya tetap nihil.

Akhirnya, uang warisan sebesar Rp 12,66 miliar itu disetor ke Kementerian Pertahanan Negara karena tidak ada yang mengklaimnya.

"Mengingat upaya selama 1,5 tahun yang dilakukan oleh perwakilan pribadi dan pengacara untuk warisan ini, sebenarnya tidak banyak yang bisa dilakukan negara bagian," kata Claudia Ciobanu juru bicara kementerian tersebut.

"Ini kasus yang unik dan kami bersimpati dengan keluarganya."

Belum diketahui apa yang akan terjadi dengan uang warisan Cathy Boone. Apakah akan diambil oleh negara atau diberikan kepada keturunan Cathy.

Related

News 301340891562015602

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item