Urutan Sekuel Film Transformer dari Awal Sampai Akhir (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Urutan Sekuel Film Transformer dari Awal Sampai Akhir - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Transformers: Age of Extinction (2014)

Sudah hampir tiga tahun sejak film ketiga dari serial “Transformers” muncul di layar lebar. Meski mendapat kritik dari berbagai media, nyatanya Michael Bay dan pihak terkait belum menyerah untuk terus mengadaptasi serial mainan “Takara Tomy” dan seri mainan Transformers Hasbro. 

Melanjutkan trilogi “Transformers” yang pertama kali pada tahun 2007, Autobots digunakan kembali di film keempat dan membuka trilogi baru untuk seri tersebut, yang disebut “Transformers: Extinction” Rebirth.

Setelah membuat trauma manusia, pemerintah sekarang membentuk pasukan operasi khusus untuk memburu Transformers yang tersisa di Bumi, termasuk Decepticons dan Autobots. Oleh karena itu, Autobots diperintahkan oleh pemimpinnya untuk bersembunyi dan tidak menghubungi manusia.

Optimus Prime yang menyamar sebagai truk sampah menarik perhatian seorang mekanik bernama Cade Yeager. Awalnya, Cade berencana membongkar rongsokan truk lama agar bisa membuat sesuatu yang baru, tapi ternyata truk itu bukan sekadar truk biasa, melainkan sebuah Transformer.

Sayangnya, penemuan Cade menyebabkan dia menemui masalah lain, yaitu pemerintah sedang mencari Optimus Prime. Suka atau tidak suka, Cade dan putrinya harus berpartisipasi dalam masalah baru Transformers dan manusia. 

Transformers: The Last Knight (2017)

Film aksi Autobot kelima, “Transformers: The Last Knight”, mereproduksi pertempuran antara manusia yang bersekutu dengan robot, dan Decepticons yang ingin menghancurkan bumi. Alur film bercerita tentang pertempuran tanpa akhir antara Raja Arthur dan musuh-musuhnya di Zaman Kegelapan Inggris, sekitar 1600 tahun yang lalu. 

Merlin, yang diutus untuk mewakili umat manusia, meminta bantuan robot kuno untuk membantu rakyatnya. Dia kemudian mendapat bantuan berupa tongkat ajaib, yang digunakan untuk mengalahkan musuh. 

Setelah melompat 1600 tahun, Optimus Prime, pemimpin Autobots, kembali ke kampung halamannya di Cybertron, planet yang telah dihancurkan. Dia bertemu Quintessa, pencipta alien Cybertron. Quintessa mempengaruhi Optimus Prime dengan berharap Cybertron bisa diselamatkan oleh artefak dan tongkat yang tersisa di bumi. 

Diam-diam, Quintessa dibantu oleh tim Decepticon yang dipimpin oleh Megatron. Di sisi lain, manusia tidak percaya dengan keberadaan Transformers yang seringkali tidak terdeteksi. Namun di sisi lain, ada beberapa orang yang membentuk Autobots TRF (Transformers Response Force) yang bertugas mendeteksi keberadaan mereka untuk menangkap atau menghancurkan mereka.

Cade Yeager, yang masih setia melindungi Transformers (terutama tim Autobots) didampingi oleh robot setianya, Bumblebee, yang telah ditunjuk sebagai wakil komandan tim Autobots. 

Suatu ketika, Cage bertemu Isabella dan Viviane Wembly. Setelah mengetahui rencana jahat Quintessa, TRF berbalik untuk membantu Cage. Mereka bekerja keras untuk menyelamatkan bumi dan Transformers dari ambang kehancuran. 

Karakter bernama Sir Edmund Burton muncul. Dia adalah keturunan bangsawan, dan tahu sejarah “Transformers”. Burton juga menemukan sejarah hubungan antara Cade dan Vivian dan “Transformers” di Abad Kegelapan. 

Seri kelima “Transformers” yang disutradarai oleh Michael Bay ini lebih berwarna. Meski filmnya sangat panjang, yakni 150 menit, “The Last Knight” tidak membosankan. Selain alur cerita yang bagus dari penulis skenario Akiva Goldsman, Art Marcum, Matt Holloway, dan Ken Nolan, efek visual menjadi nilai jual utama film ini. 

Tak heran, Bay mengeluarkan 3,4 miliar untuk memproduksi Transformer kelima dengan performa luar biasa. Selain itu, Bay pernah mengatakan bahwa “The Last Knight” akan menjadi karya terakhirnya. Secara garis besar, “The Last Knight” bisa dikatakan sukses mengejutkan penonton dengan efek visualnya. 

Related

Film 2732000530140718812

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item