Cara Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kuku agar Selalu Bersih dan Tak Mudah Patah


Naviri Magazine - Kuku yang terawat adalah indikasi kebersihan diri. Karena itu, jika Anda ingin tampak bersih dan rajin, usahakan selalu kuku tangan dan kaki terawat. Berikut ini beberapa kiat merawat kuku secara gampang dan murah.

Kuku jari kaki yang sering terkelupas pada bagian sudutnya, sering mengakibatkan bau yang kurang sedap. Cara menyembuhkannya; parutlah kunyit dan bubuhi dengan minyak kelapa. Selagi hangat, teteskan di sela-sela kuku yang terkelupas. Lakukan tiga kali sehari.

Jika kuku Anda mudah patah dan Anda ingin menguatkannya, tusuk-tusukkanlah kuku Anda pada bawang putih sesering mungkin. Dengan cara ini, dijamin kuku Anda akan menjadi kuat dan tak mudah patah.

Untuk membersihkan kuku yang kotor, cucilah dengan larutan sesendok cuka dan separuh air jeruk nipis yang sudah dilarutkan dalam setengah gelas air. Rendamlah kuku selama 1 menit pada larutan tersebut. Maka, kotoran kuku akan hilang dengan sendirinya.

Kadang, jari kita sakit karena ujung kulit dan kuku tertusuk sesuatu. Untuk menghilangkan sakit ini, Anda dapat mengunakan serbuk gambir. Caranya, bersihkan lebih dulu kuku yang akan diobati dan masukkan serbuk gambir tersebut ke dalam kuku yang sakit. Perlahan-lahan saja, dan biasanya rasa sakit akan berkurang.

Kuku yang bersih akan sangat menunjang penampilan kita. Untuk membuat kuku menjadi lebih bersih, gosokkan abu rokok pada kuku dengan menggunakan kain lap. Baru kemudian kuku dicuci sampai bersih. Dengan cara ini, kuku akan menjadi lebih bersih dan cantik.

Related

Tips 9202171596369684400

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item