Cewek ternyata Suka Curi-curi Pandang ke Cowok, Tapi Jarang Ketahuan


Naviri Magazine - Di tempat-tempat umum, seperti di pantai atau di kolam renang, beberapa hasil riset menunjukkan bahwa cewek lebih banyak melirik atau curi-curi pandang kepada lawan jenisnya dibanding kaum cowok, hanya saja jarang (bahkan amat jarang sekali) yang tertangkap basah. Kenapa? Karena cewek memiliki kemampuan periferal yang lebih baik dibanding cowok!

Sebagaimana manusia biasa, cewek juga tertarik dengan bentuk bahu cowok yang bagus, rupa pinggang dan perut cowok yang menawan—dan hal-hal lainnya. Karenanya, mata mereka benar-benar dimanjakan ketika berada di area semacam kolam renang atau pantai tempat berjemur, karena di tempat-tempat semacam itulah dia dapat “memanjakan” matanya secara leluasa. 

Yang lebih menyenangkan lagi, mereka dapat melakukan hal itu tanpa takut ketahuan orang lain—khususnya oleh cowoknya.

Berbeda halnya dengan cowok. Cowok memang suka curi-curi pandang ke arah cewek—dimana pun—tetapi cowok seringkali menjadi “risih” jika melakukan hal semacam itu bila tempatnya justru memungkinkan! 

Di kolam renang, misalnya, ketika seharusnya cowok akan dapat menyaksikan sesuatu yang lebih terbuka pada diri cewek, dia justru lebih sering tidak melakukannya. Mengapa? Karena—tanpa sadar—cowok tahu bahwa dia lebih mudah “tertangkap” bila mencuri pandang!

Kembali pada pertanyaan di atas, mengapa cewek jarang ketahuan kalau sedang ngelaba? 

Sebagian besar cewek memiliki sudut pandang yang lebih besar dibanding cowok pada umumnya. Apabila diukur dari hidung, jarak mata cewek bisa mencapai 45 derajat ke arah kiri-kanan-atas-bawah, bahkan ada yang mencapai 180 derajat. Jadi, dengan “kelebihan” semacam ini, cewek bisa melihat isi kulkas atau lemari tanpa menggerakkan kepalanya. 

Sementara cowok, jika ingin melihat sesuatu, harus lebih berfokus dan otaknya lebih kuat bekerja untuk dapat memproses isi kulkas atau lemari, seolah mereka melihat sesuatu dalam terowongan panjang. 

Karena faktor ini pulalah, mengapa cowok jadi sering ketahuan kalau sedang memperhatikan atau lagi curi-curi pandang ke arah cewek, tetapi cewek jarang sekali tertangkap basah ketika melakukan hal yang sama, karena sebagian besar cowok hanya bisa melihat dengan jelas apa yang tepat berada di depan matanya!

Related

Male 6718692705402186112

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item