Inilah Romeo Dev, Binaragawan Paling Kecil di Dunia


Naviri Magazine - Kalau kita mendengar istilah “binaragawan”, pasti yang akan langsung terbayang dalam pikiran kita adalah sosok tubuh tinggi besar, gagah berotot dan macho. Secara mudahnya, kita akan langsung membayangkan sosok Ade Rai, atau Arnold Schwarzenegger yang memang memiliki tampilan tubuh tinggi besar. 

Tapi ternyata tidak semua binaragawan memiliki tampilan fisik yang raksasa semacam itu. Buktinya, di India ada sosok binaragawan yang memiliki tubuh yang sangat kecil, bahkan dianggap sebagai binaragawan paling kecil di dunia saat ini.

Binaragawan kecil ini bernama Romeo Dev. Tubuhnya yang kecil bukan karena dia memang masih kecil atau umurnya masih belia. Tetapi karena memang Romeo Dev tergolong “manusia mini”. 

Pada usia 19 tahun, dia memiliki tinggi 33 inci, dengan berat badan hanya 9 kilogram. Sejak usia itu pula dia mulai berlatih menjadi binaragawan, dan memiliki ukuran dada 20 inci.

Romeo Dev berlatih di klub kesehatan Leo di Phagwara, India, dan dia dilatih oleh Ranjeet Pal. Ranjeet Pal yang juga sering disebut “Mr. Punjab” ini adalah pelatih binaragawan terkenal di India, sekaligus pemilik klub kesehatan dimana Romeo Dev berlatih. Foto-foto di atas adalah sang binaragawan bersama pelatihnya.

Related

World's Fact 4573323922388981652

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item