Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Bentuk Alisnya


Naviri Magazine - Tahu tidak, salah satu resep ampuh dalam menjalin komunikasi dengan orang lain secara baik adalah dengan menatap alisnya. 

Mungkin selama ini kita sudah sering mendengar saran agar kita perlu menatap mata lawan bicara kita sebagai bentuk penghormatan kepada orang yang berbicara kepada kita. 

Tetapi penjelasan itu masih membutuhkan lanjutan; kita perlu menatap mata lawan bicara kita sebagai bentuk penghormatan kepada orang yang berbicara kepada kita hanya kalau lawan bicara kita tersebut adalah orang yang berhubungan baik dengan kita, semisal kawan, sahabat, dosen, orangtua atau semacamnya.

Menatap mata kepada orang yang berbicara kepadamu sementara kamu tengah dalam konflik dengan orang itu sama saja mengundang konfrontasi secara langsung. Tatapan mata dapat berarti menghormati—jika penerimanya adalah orang yang tidak memiliki pretensi untuk menganggapnya lain. 

Tetapi jika lawan bicaramu adalah orang yang tengah memiliki suatu masalah denganmu, maka menatap matanya selagi ia berbicara dapat ia artikan bahwa kamu menantangnya.

Karenanya, jika kamu kebetulan tengah menghadapi suatu masalah, atau konflik tertentu dengan seseorang, sebaiknya berkomunikasilah dengan menatap alisnya—dan bukan matanya. 

Tindakan menatap alis akan membuatnya mengerti bahwa kamu menatapnya (sebagai bentuk penghormatanmu kepadanya) tanpa harus menantang matanya secara langsung. Lebih dari itu, dengan menatap alisnya, kamu akan lebih bisa mengetahui watak sekaligus karakternya. Perhatikan yang berikut ini…

Alis yang panjang

Cowok yang memiliki bentuk alis yang panjang atau memanjang adalah tipe cowok yang biasanya banyak disukai oleh lawan jenisnya, karena cowok ini memiliki sikap terbuka dan juga suka bergaul dengan segala tipe orang. 

Hampir bisa dikatakan kamu tidak akan berkonflik dengan cowok ini, karena dia adalah sosok yang menjauhi kekerasan, lebih menyukai ‘musyawarah mufakat demi kebaikan bersama’ dan sama sekali bukan tipe cowok frontal.

Dalam hubungan dengan pacarnya, cowok beralis panjang ini sangat tahu bagaimana menyenangkan hati pasangannya, dan cowok ini pun adalah sosok yang tahu bagaimana menjadikan hubungan cinta sebagai jalan menuju keindahan dan kebahagiaan.

Alis yang pangkalnya saling bertemu

Ini adalah tipe alis yang panjang sekaligus ujung pangkalnya saling bertemu (atau seolah bertemu) di tengah-tengah. Cowok dengan bentuk alis seperti ini biasanya menemukan banyak kesusahan dalam hidup.

Ada penilaian lain menyangkut cowok dengan bentuk alis yang bertemu ini. Apabila wajahnya menyiratkan cahaya yang terang, maka dia biasanya akan lebih banyak beruntung. Namun apabila cahaya wajahnya cenderung gelap (atau redup), maka biasanya ia akan banyak merugi.

Alis yang Bagian Kiri Bertemu Pangkal Hidung

Tidak selamanya kedua alis mata memiliki ukuran yang sama. Terkadang satu di antaranya ada yang lebih panjang dibanding sebelahnya. Nah, menyangkut hal tersebut, maka cowok yang alis bagian kirinya bertemu dengan pangkal hidung biasanya adalah sosok yang akan menghadapi sesuatu yang besar dalam hidupnya.

‘Sesuatu yang besar’ dalam hidupnya itu biasanya datang pada usia 34 sampai 38 tahun. ‘Sesuatu yang besar’ itu bisa berupa sesuatu yang baik, atau juga bisa sebaliknya. Karenanya, cowok yang kebetulan memiliki bentuk alis seperti ini perlu lebih berhati-hati di dalam hidup.

Alis yang bulunya jarang-jarang

Cowok yang bulu alisnya jarang-jarang adalah sosok cowok yang berhati keras. Benaknya lebih banyak berpikir tentang bagaimana caranya agar ia dapat menang terhadap lawan jenis atau pasangannya. Cowok ini memang memiliki kecenderungan untuk bersifat egois; mau menangnya sendiri dan sulit untuk mengalah.

Cowok ini juga cenderung pemboros, suka mengikuti kesenangan pribadi, sekaligus kurang dapat memahami perasaan cewek yang menjadi pasangannya.

Alis yang bulunya kasar

Cowok yang memiliki alis dengan bulu yang kasar, apalagi kalau matanya menonjol, maka ini adalah sosok yang cukup berbahaya dan perlu diwaspadai. Berhadapan dengan sosok cowok ini tak ubahnya berhadapan dengan harimau tidur. Jika ia terbangun, maka bersiaplah untuk tercabik-cabik.

Cowok dengan bulu alis kasar dan mata menonjol ini biasanya akan melawan dan menerkam siapa saja yang mencoba mengganggu atau mengusiknya. Dia tidak peduli dengan keadaan orang lain; yang paling dipikirkannya adalah kepentingannya sendiri. 

Namun, dalam urusan cinta, cowok ini adalah pakarnya. Dia selalu tahu apa yang diinginkan oleh pasangannya—dan dia memberikannya.

Alis yang bagian atas terlihat menyala

Mungkin tidak banyak yang memiliki bentuk alis seperti ini. Namun, cowok yang memiliki alis yang bagian atasnya terlihat menyala ini konon ditakdirkan menjadi sosok cowok yang beruntung dalam hidupnya. Ia terbuka pada lawan jenisnya, jujur dan apa adanya, dia juga jarang melakukan kesalahan atau kecerobohan dalam perbuatan yang dilakukannya.

Meskipun dalam hal percintaan cowok ini tidak bisa disebut istimewa, namun cewek yang menjadi pasangannya patut berbahagia.

Related

Psychology 8955251159653300742

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item