Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Hewan Peliharaannya (Bagian 1)


Naviri Magazine - Binatang piaraan atau hewan kesayangan biasanya menunjukkan karakter yang khas dari pemiliknya, dan uniknya, biasanya juga menyiratkan bahwa antara cowok dan hewan kesayangannya itu memiliki karakter yang tak jauh berbeda. Cowok yang menyukai kucing, misalnya, biasanya memiliki karakter yang juga tak jauh berbeda dengan kucing piaraan; lucu dan menggemaskan. 

Namun, tentu saja, tidak selamanya ketentuan semacam itu mutlak terjadi. Tetapi bagaimanapun persepsi kita menyangkut cowok dengan hewan piaraannya, ada analisa tertentu yang bisa dijadikan sebagai semacam isyarat tentang watak dan karakter seorang cowok dengan melihat binatang yang menjadi piaraannya. Berikut ini beberapa penjelasannya…

Cowok yang menyukai burung

Mungkin ini jenis yang umum, karena kebanyakan cowok (secara rata-rata) memang menyukai burung. Nah, cowok yang menyukai burung sebagai hewan piaraan biasanya merupakan sosok cowok yang suka bercanda, memiliki pembawaan yang santai dalam kehidupan sehari-hari, dan juga cenderung menyukai hal-hal yang tidak masuk akal.

Selain itu, cowok penyuka burung biasanya juga tipe cowok yang pandai bicara, dan tahu bagaimana cara menarik perhatian dari lawan jenisnya. Dia juga merupakan sosok yang gigih dalam memperjuangkan sesuatu, dan dia memiliki cita-cita serta ambisi yang tinggi.

Selain suka bergaul, cowok ini juga memiliki sifat sosial yang tinggi, karenanya dia pun seringkali dijadikan sebagai semacam ‘pemuka’ atau pemimpin dalam sebuah organisasi atau kelompok masyarakat tertentu. 

Namun sehebat apapun cowok yang satu ini, tetap saja dia memiliki kekurangan-kekurangan tertentu sebagaimana manusia pada umumnya. Kekurangan yang khas dari cowok yang menyukai burung ini biasanya adalah kegemarannya yang luar biasa terhadap aktivitas ngerumpi dengan para cowok lainnya. Bagi cowok ini, sehari tidak kongkow dengan para sohibnya bisa membuatnya merasa dunia akan kiamat!

Terakhir menyangkut cowok ini, dia mudah terangsang (baca: tertarik) oleh sesuatu yang bersifat visual, seperti sosok cewek yang cantik dan seksi atau keindahan-keindahan alam yang lain.

Cowok yang menyukai ayam

Biasanya, secara umum, ayam-ayam yang dipelihara orang adalah ayam-ayam petelur atau ayam pedaging yang memang dipelihara untuk diambil daging atau telurnya untuk kepentingan bisnis. Namun yang dimaksud di sini adalah tentang cowok yang memelihara ayam karena memang menyukai binatang itu.

Nah, cowok yang menyukai ayam ini biasanya merupakan sosok cowok yang sensitif, peka terhadap penderitaan atau kesusahan orang lain, khususnya orang-orang terdekatnya, dan dia pun tak pernah segan untuk mengulurkan tangan guna membantunya.  

Dia juga tipe cowok rumahan yang tidak terlalu suka dengan aktivitas luar ruang, tidak suka keluyuran apalagi keluar malam. 

Dalam hal kesetiaan, cowok penyuka ayam adalah tipe cowok yang setia terhadap janjinya, bisa dipegang janjinya dan tahu memegang rahasia orang lain. Dan sebagaimana orang pada umumnya, dia pun menyukai pujian dari orang lain untuknya. Namun sekali hatinya dikecewakan, maka cowok ini pun biasanya sulit untuk memaafkan.

Kekurangan yang biasanya dimiliki oleh jenis cowok penyuka ayam adalah kurangnya sikap tegas, sehingga terkesan tidak memiliki pendirian yang pasti, mudah diombang-ambingkan oleh sesuatu. Dia adalah sosok yang mudah terpengaruh oleh lingkungannya, dan dia juga biasanya sulit untuk dapat mengungkapkan perasaan atau isi hatinya—bahkan terhadap pasangannya sekalipun.

Nah, dalam hal percintaan, cowok penyuka ayam biasanya cenderung memiliki sifat peselingkuh. Dalam hal janji dia memang setia—namun tidak dalam hal cinta.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Hewan Peliharaannya (Bagian 2)

Related

Psychology 3085801595464035248

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item