Mengapa Cewek Sangat Suka Berbelanja? Ternyata Ini Penyebabnya


Naviri Magazine - Salah satu siksaan bagi kaum Adam di dunia ini adalah ketika menemani cewek pasangannya berbelanja. Cewek-cewek itu seperti jadi “terlupa pada segala-galanya” kalau sudah berada di lorong swalayan atau di deretan rak-rak barang di mall. 

Apa saja mereka lihat, apa saja mereka sentuh, apa saja mereka coba, apa saja ingin mereka beli. Dan itu berlangsung selama berjam-jam, sementara cowoknya biasanya akan merasa kepanasan tak karuan, heran dan bertanya-tanya sendiri dalam hati, “Mengapa aku mau-maunya diajak ke mall ini?!” 

Majalah Cosmopolitan edisi bahasa Inggris pernah melakukan survei atas hal yang satu ini. Pada awalnya, mereka mengadakan survei menyangkut apa yang paling dikhawatirkan oleh kaum cowok. 

Hasilnya, cowok paling mengkhawatirkan kalau cewek pasangannya tidak memiliki hasrat yang kuat dalam bercinta atau ogah-ogahan kalau diajak em-el. Kesimpulan itu didasarkan pada apa yang biasa ada di dalam otak cowok, yang menyebutkan bahwa cowok memikirkan seks setiap 52 detik sekali!

Dari situ, Cosmopolitan kemudian melanjutkan surveinya pada kaum cewek untuk melihat apa yang paling sering mereka pikirkan di dalam otak mereka. Survei itu melibatkan 778 orang cewek dengan range usia 19 sampai 45 tahun. 

Hasilnya, seperti yang sudah kita duga, cewek memikirkan kegiatan belanja setiap 60 detik sekali! Jadi, jika para cewek itu secara rata-rata tidur delapan jam setiap harinya, maka seorang cewek memikirkan kegiatan belanja sebanyak 960 kali setiap hari! Omigod...!

“Hebat”nya, 50 persen dari cewek-cewek yang shopaholic itu mengaku kalau mereka belum tentu memakai seluruh barang hasil belajaan mereka, sementara 40 persen dari mereka mengaku merasa “sangat ketagihan” berbelanja tas dan sepatu, yang juga belum tentu mereka pakai kemudian. 

“Hebat”nya lagi, untuk memenuhi hasrat belanja mereka yang besar itu, cewek-cewek itu rela mengalami tunggakan kartu kredit mereka demi “kegilaan” belanja yang telah dilakukan.  

Pertanyaannya, mengapa cewek sangat suka berbelanja? Pada saat ini, cowok-cowok yang menyandang predikat “metroseksual” juga hobi berbelanja, tapi sepertinya tetap saja kalah jika dibandingkan dengan “kegilaan belanja” kaum cewek. Nah, mengapa cewek-cewek bisa begitu...?

Ini mungkin lebih berkaitan dengan watak kaum cewek yang (pada dasarnya) memang materialis. Selama ini, kita mungkin lebih sering mengasumsikan istilah “materialis” dengan hal-hal yang spesifik dan memvonis hanya sebagian cewek saja yang begitu. Tetapi, sesungguhnya, semua cewek adalah materialis, dalam arti mereka memang menyukai hal-hal yang bersifat “bendawi”. 

Ingat kenapa kita—bangsa manusia—bisa sampai di planet bernama bumi ini? Salah satu sebabnya karena Hawa—sebagai representasi kaum cewek—memiliki watak yang materialis. Dia tidak tahan dengan keindahan apel yang belum pernah dirasakannya hingga kemudian nekat mengambil untuk dapat mencicipinya. Kalau seseorang yang tinggal di surga saja masih juga tergiur dengan sebutir apel yang indah dan menawan, apalagi cewek-cewek kita yang hidup di dunia...?

Coba lihat lagi hasil penelitian di atas. Itu setidaknya bisa menjadi ilustrasi yang bagus untuk memperlihatkan siapa diri kita sesungguhnya—cowok maupun cewek. Jika cowok memikirkan kegiatan seks setiap 52 detik, cewek memikirkan kegiatan belanja setiap 60 detik. 

Tetapi itu sama sekali bukan masalah—bahkan ini dapat dikatakan sebagai berkat terselubung—kalau saja kita mau melihat rahasia di balik semua ini. Di balik semua kenyataan ini, sesungguhnya terdapat harmoni yang menyelaraskan hubungan antar cowok-cewek. Karena jika tidak begitu, hidup ini justru akan membosankan, peradaban tidak akan maju, dan komunitas makhluk bernama manusia akan segera punah.

Kok bisa...? 

Jadi, kunci pertamanya, cewek memang harus materialis atau harus matere! Kunci kedua, cewek memang harus begitu. Bayangkan kalau tidak!

Related

Female 1279740039525970611

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item