Mengapa Foto Raisa dan Nadin Amizah Terpampang di Times Square AS?


Naviri Magazine - Raisa Andriana tengah bergembira. Sebab wajahnya kini terpampang di Times Square, New York, Amerika Serikat dalam rangka kampanye EQUAL yang digagas oleh Spotify.

Kabar tersebut dibagikan oleh pelantun Kali Kedua itu melalui akun Instagram-nya, @raisa6690. Raisa mengaku dirinya bersyukur karena mendapatkan kesempatan tersebut.

"Times Square, sayangku! Di tengah-tengah berbagai tantangannya, tahun ini benar-benar penuh kejutan. Mereka merilis It's Personal (perkenalan menuju albumku mendatang) pada Juni, dan sekarang wajahku terpampang di Times Squares," tulis Raisa dalam bahasa Inggris pada kolom keterangan sebuah unggahan di akun Instagram miliknya.

"Tuhan tidak pernah gagal untuk mengingatkanku betapa aku diberkahi dengan cara-Nya. Alhamdulillah," sambungnya.

Dalam tulisannya, Raisa juga mengaku dirinya merasa bangga karena bisa merepresentasikan perempuan Indonesia di mata mancanegara. Dirinya pun memiliki pesan tersendiri pada para penggemarnya.

"Merasa sangat terhormat dan berdaya untuk merepresentasikan perempuan Indonesia. Untuk sesama perempuan Indonesia lainnya, jangan pernah menyerah menjadi sesuatu yang kamu tuju. Ini waktunya kita mengambil peran," pesannya.

Kampanye EQUAL lahir untuk mendorong kesetaraan bagi perempuan di industri musik.

Menurut studi USC Annenberg yang didanai oleh Spotify terkait representasi perempuan dalam industri musik, hanya satu perempuan dari lima musisi yang berada di tangga lagu. Padahal, musisi perempuan memainkan peranan penting bagi industri musik.

Untuk mencapai tujuan dari kampanye itu, Spotify pun membuat playlist EQUAL lokal yang ada di 35 negara dan menjangkau lebih dari 50 negara. Selain itu, ada pula playlist EQUAL global yang berisi lagu-lagu pilihan dari musisi yang mengikuti program tersebut di seluruh dunia.

Ada pula EQUAL Artist of the Month yang memilih satu artis di setiap negara untuk menjadi sampul dari playlist lokal di negaranya masing-masing. Artis EQUAL pilihan setiap bulan akan mendapatkan promosi dari platform streaming musik asal Swedia tersebut dengan harapan dapat mendorong pertumbuhan pendengar dari dalam dan luar negeri.

Sebelumnya, Nadin Amizah juga terpilih sebagai Artist of the Month di kampanye EQUAL yang wajahnya terpampang di pusat hiruk-pikuk kota New York tersebut pada Mei 2021 lalu.

"Sebagai artis perempuan muda, saya menyadari bahwa membangun karier bukanlah sesuatu yang mudah. Saya senang bisa bertemu begitu banyak orang yang mengakui saya dari segi musikalitas serta kerja keras saya dalam mewujudkan semua karya saya," ujar Nadin Amizah saat ia terpilih.

"Memberikan kesempatan yang setara bagi perempuan dalam bermusik merupakan isu yang sangat penting karena terkadang kita hanya dinilai dari penampilan fisik kita, ketimbang dari kemampuan kita menciptakan musik yang dikenang dan bertahan lama," sambung pelantun Bertaut itu.

Related

News 5992710678782707918

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item