Resensi Film Robin Hood, Kisah Legenda yang Tak Pernah Mati


Naviri Magazine - Di antara banyak legenda yang terus hidup dari masa ke masa, Robin Hood adalah salah satunya. Ada banyak film yang telah dibuat, yang mengisahkan tentang sosoknya, namun Robin Hood tampaknya selalu menemukan kisah baru untuk kembali difilmkan. 

Sang legenda itu terkenal dengan aksinya mencuri harta orang kaya dan jahat, untuk kemudian dibagikan kepada rakyat miskin.

Pada tahun 2000, kisah legenda tersebut divisualisasikan oleh Ridley Scott lewat film berjudul Robin Hood. Aktor yang terpilih untuk mengisi peran sebagai Robin Hood dalam film ini adalah Russel Crowe.

Cerita dimulai dari kepulangan Sir “Robin Hood” of Locksley ke kampung halamannya di Nottingham, setelah Perang Salib ketiga berakhir, saat dirinya mendapati penderitaan rakyat Nottingham yang hidup di tengah tekanan tirani Sheriff of Nottingham. 

Sang Sheriff menggunakan kekuasaannya untuk memeras rakyat lewat pajak yang harus dibayar dalam jumlah cukup besar. Tak terima dengan kesewenangan sang Sheriff, Robin Hood membentuk pasukan kecil untuk meneror tentara sang Sheriff, guna merampok harta milik sang Sheriff untuk dibagikan kembali pada rakyat.

Pada akhirnya, Robin Hood bahkan melawan kekuasaan kerajaan yang kejam dan sewenang-wenang terhadap rakyat, meski untuk itu ia harus bersembunyi di tengah hutan bersama para pengikutnya.

Related

Film 6196114749577561142

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item