Resep Alami Mengatasi Keracunan


Naviri Magazine - Keracunan bisa dialami siapa saja dan kapan saja. Biasanya, secara umum, keracunan terjadi karena kurangnya hati-hati dalam mengkonsumsi sesuatu, sehingga tanpa sengaja atau tanpa sadar racun ikut masuk ke dalam tubuh bersama makanan. 

Selain itu, ada beberapa jenis makanan yang dapat meracuni tubuh, di antaranya jamur, singkong, udang, ikan, kepiting, dan lainnya.

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatasi keracunan. Cara pertama, yang paling mudah dan paling terkenal, adalah dengan menggunakan air kelapa muda atau degan. Banyak-banyaklah minum air kelapa muda ini apabila mengalami keracunan.

Cara kedua adalah dengan menggunakan air perasan kunyit yang dicampur dengan kuning telur ayam kampung dan kemudian diminum sampai habis. 

Cara ketiga bisa menggunakan bawang putih. Caranya adalah sebagai berikut: Siapkan beberapa siung bawang putih, satu sendok biji jintan, dan madu murni secukupnya. Biji jintan ditumbuk sampai halus. 

Sedangkan bawang putih diparut, lalu diperas dan ambil airnya sampai sebanyak dua sendok makan. Setelah itu, ketiga bahan di atas dicampur menjadi satu dan diaduk-aduk hingga rata. Minumlah ramuan tersebut sampai habis.

Related

Tips 48414973569731900

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item