Resep Alami Mengatasi Sakit Mata


Naviri Magazine - Untuk mengatasi sakit mata, silakan Anda memilih resep-resep berikut ini.

Resep yang pertama, siapkan 13 biji jintan hitam, sepotong bangle, sepotong kunyit atau kunir, dan 100 gram air bersih. Jintan ditumbuk, bangle dan kunyit diiris-iris. Setelah itu, rebuslah semua bahan di dalam air sebanyak 100 gram dan tunggu sampai mendidih hingga airnya tinggal separuh (50 gram). Nah, air rebusan itu kemudian diminum setiap pagi dan sore hari.

Resep yang kedua, sediakan 50 gram daun sirih. Cucilah daun sirih tersebut sampai bersih, kemudian rebuslah bersama 1 gelas air bersih sampai mendidih. Setelah itu angkat dan dinginkan. Setelah airnya mendingin, rendamlah mata yang sakit di dalam air rebusan itu. Lakukan hal ini sebanyak tiga kali sehari.

Untuk saran, penderita sakit mata sebaiknya tidak menatap sinar matahari secara langsung, tidak mengkonsumsi makanan pedas, dan gunakan kacamata berwarna gelap, serta perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan.

Related

Tips 7957995687359760566

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item