Tips Memanfaatkan dan Mengolah Roti Tawar yang Mengeras


Naviri Magazine - Roti tawar biasanya selalu disediakan di rumah sebagai pelengkap sarapan pagi. Selain harganya relatif murah, roti tawar juga enak dijadikan menu sarapan, apalagi jika ditambah dengan susu atau gula. 

Cuma sayangnya, roti tawar yang praktis itu seringkali menjadi keras kalau terlalu lama disimpan. Bila roti tawar telah menjadi keras, kita pun biasanya kemudian membuangnya karena untuk dimakan tentu sudah tak mungkin.

Nah, ada resep istimewa yang bisa dipakai agar roti tawar yang keras itu bisa dimanfaatkan hingga tidak terbuang percuma. Mau coba?

Kukuslah roti tawar yang telah mengeras itu di dalam dandang (tempat untuk menanak nasi) selama sepuluh menit. Begitu diangkat, Anda pun akan mendapati roti tawar yang keras itu telah melunak serta enak kembali. 

Lebih enak lagi kalau sebelum dikukus, roti tawar tersebut diiris-iris terlebih dulu, lalu ditangkupkan sepasang-sepasang dengan mentega dan gula di tengah-tengahnya. Rasanya pasti sungguh lezat. Coba saja.

Related

Tips 1660206757138447199

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item