Cara yang Mudah dan Benar Mencuci Mobil


Naviri Magazine - Rupanya, tidak setiap orang tahu bagaimana cara mencuci mobil dengan benar. Karena memang mencuci mobil membutuhkan suatu teknik tersendiri, tidak asal gosok dan asal cuci. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk mencuci mobil dengan benar.

Lakukan pencucian di tempat yang rata, dan siapkan ember.

Usahakan aliran air cukup deras. Jika air kurang deras, pakailah adaptor selang turbo yang banyak tersedia di supermarket.

Bila mobil habis dipakai, tunggulah hingga kap mesin menjadi dingin. Hal ini untuk mencegah timbulnya bercak atau noda pada kap mesin.

Cucilah bagian atas kendaraan terlebih dulu, kemudian bagian bawahnya. Teknik ini dipakai sebab aliran kotoran akan bergerak dari atas ke bawah.

Semprotlah seluruh badan kendaraan untuk menghilangkan debu dan pasir, agar tidak menimbulkan goresan saat membersihkan badan kendaraan.

Bersihkan badan kendaraan dengan air yang telah dicampur dengan shampo mobil. Anda juga dapat menggunakan deterjen cuci piring, dengan rasio perbandingan 1:2 (1 ember air banding 2 sendok makan deterjen).

Bilaslah kendaraan dengan air, lalu keringkan dengan plasmois (lap kuning). Usahakan untuk membeli plasmois asli karena plasmois palsu akan merusak cat mobil Anda.

Jangan mencuci mobil pada malam hari karena air tidak bisa langsung kering, dan ini dapat mempercepat proses terjadinya karat.

Related

Tips 5478906485838713264

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item