Dari Brasil sampai Turki, Inilah 18 Pantai Terindah di Dunia


Naviri Magazine - Pantai adalah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai diukur mengelilingi seluruh pantai, yang merupakan daerah teritorial suatu negara.

Indonesia adalah negara berpantai terpanjang keempat di dunia setelah Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat 95.181 kilometer. Ada banyak pantai indah di Indonesia, dan di negara-negara lain. Berikut ini di antaranya.

Fernando de Noronha, Brasil

Pantai ini disebut-sebut sebagai pantai terindah di muka bumi. Selain memiliki pemandangan yang indah, Fernando de Noronha juga memiliki air yang sangat jernih. UNESCO memasukkan pantai ini sebagai salah satu situs warisan dunia.

Maldives, Kepulauan Maldive

Pantai Maldives terletak di Kepulauan Maldive, tepatnya di 700 kilometer ke arah barat daya Srilanka. Kepulauan Maldive memang telah terkenal sebagai kawasan wisata yang memiliki banyak keindahan alam, termasuk pantainya.

Costa Del Sud, Italia

Costa Del Sud memiliki air berwarna biru jernih. Sebegitu jernih, hingga kita seolah bisa melihat dasar laut secara langsung dari permukaan. Keindahan itu, ditunjang pemandangan alam yang cantik, menjadikan Costa Del Sud sebagai salah satu pantai terindah di dunia.

Karon, Thailand

Pantai Karon adalah pantai paling terkenal dan terindah di Thailand. Dengan taman-taman yang dibangun di sekeliling area pantai, tempat itu pun semakin membuat banyak orang berdatangan ke sana.

Horseshoe Bay, Vancouver

Terletak di bagian barat Vancouver, Horseshoe Bay adalah pantai pelabuhan. Karenanya, di sana biasa terlihat kapal-kapal pesiar mewah. Keindahan panorama pantai, dipadu dengan kapal-kapal pesiar mewah, membuat orang betah berlama-lama di sana.

Boracay, Filipina

Pantai Boracay terletak di pulau kecil, sekitar 300 kilometer di selatan Manila, dan juga merupakan pantai paling biru di Lautan Pasifik.

Lanikai Beach, Hawaii 

Pantai Lanikai tidak begitu besar, tapi merupakan pantai dengan air terjernih dan terbiru di Hawaii. Dari pantai ini, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan pulau kecil bernama Mokuluas di kejauhan.

Cap de Favartix, Spanyol

Cap de Favartix menyajikan pemandangan pantai yang indah, dengan mercusuar yang berdiri kokoh menatap laut. Di ujung selatan pantai tersebut terdapat beberapa teluk terpencil dan hamparan pasir yang halus.

Kauai, Amerika Serikat

Pantai Kauai terletak di Hawaii. Bagi warga Amerika, pantai ini merupakan tempat berlibur keluarga. Selain memiliki pemandangan alam yang mempesona, di pantai ini juga terdapat pantai khusus untuk anak-anak yang memungkinkan mereka berenang di laut dangkal.

Lustica, Montenegro

Pantai Lustica terletak di selatan kota Radovici, Montenegro, dengan air yang bersih, pasir putih, dan dikelilingi semak belukar, pohon-pohon pinus, serta pohon zaitun. Para wisatawan di sana biasa berperahu menikmati pemandangan yang mempesona, karena efek cahaya yang memantul melalui air.

Tavira, Portugal

Pantai Tavira terletak di Portugal, tepatnya di bagian timur Portugis. Wilayah pantai ini bisa dibilang cukup sulit didatangi, karena hanya tersedia sarana transportasi air (menggunakan kapal). Meski begitu, orang-orang tetap berdatangan ke sana, karena keindahan pantai tersebut.

Tulum, Meksiko

Pantai Tulum memiliki pemandangan indah dan hamparan pasir berwarna putih. Di pantai itu juga terdapat beberapa resor berbentuk piramida yang berada di pinggir pantai dengan warna putih. Perpaduan antara bangunan putih dengan pasir putih di tepi pantai itu menciptakan keindahan tersendiri bagi para wisatawan.

Banyuls, Prancis

Pantai Banyuls terletak di Vermeille, Prancis. Lima ratus meter di bawah permukaan air pantai, terdapat Plage de Peyrefite, pemandangan mempesona di bawah air. Karenanya, orang-orang yang datang ke sana biasanya menikmati waktu dengan menyelam, dan di pantai itu juga tersedia persewaan alat-alat menyelam.

Kamenjak, Kroasia

Pantai Kamenjak menawarkan pemandanan alam yang indah, hamparan tanaman, semak, dan bunga liar, serta air yang biru kehijauan. Semua pesona itu menjadikan Kamenjak didatangi banyak orang dari segala penjuru Kroasia. Di beberapa bagian pantai juga terdapat bar yang menyenangkan untuk bersosialisasi.

Aydincik, Turki

Pantai Aydincik terletak di Pulau Gokceada, Turki. Memanjang 13 kilometer dari utara ke selatan, dan 30 kilometer dari timur ke barat, Gokceada adalah tempat menarik dengan beberapa pemandangan dramatis. Di pulau itu pula terdapat Pantai Aydincik yang tersembunyi, namun indah dan menakjubkan.

Mnmbe Lodge, Tanzania

Pantai Mnmbe Lodge terletak di Zanzibar, Afrika, dan merupakan pantai terindah di Benua Afrika. Perjalanan menuju Zanzibar tidak bisa dibilang mudah. Tetapi, saat sampai di Pantai Mnmbe Lodge, segala kesulitan selama perjalanan bisa hilang seketika karena menyaksikan keindahannya.

Mendocino, California

Pantai Mendocino dijuluki sebagai “pantai bowling”, karena di hamparan pasir pantai tersebut terdapat batu-batu besar seukuran bola bowling. Batu-batu besar itu terbentuk dari proses pengendapan selama ratusan tahun, hingga menjadi pemandangan tersendiri yang melengkapi keindahan pantai.

Plage de Saleccia, Perancis

Pantai Plage de Saleccia terletak di dekat St. Florent, Kepulauan Corsica, Prancis. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih, dan sering terdapat hewan ternak seperti sapi atau kerbau yang berjemur di sana. Jalan dari pusat kota ke pantai tersebut cukup sulit, karena terjal, dan para wisatawan harus menempuhnya dengan jalan kaki sejauh 12 kilometer.

Related

Traveling 7226665267381176981

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item