Ini 5 Tahapan Dasar Skincare Pria, Harus Tahu agar Tidak Salah Perawatan!


Naviri Magazine - Merawat wajah dengan skincare bukan hanya sekadar menjadikan kita lebih percaya diri. Ibaratnya, jika tubuh kita memerlukan makanan sehat dan bergizi, kulit wajah kita juga butuh nutrisi untuk tetap sehat.

Untuk para pria, skincare dasar kalian sudah benar atau belum, nih? Untuk pemakaian skincare, jika fondasinya saja sudah salah, bisa jadi rutinitas skincare kalian akan sia-sia. Berikut tahapan skincare dasar yang harus pria tahu dan punya.

1. Cleanser

Sebagian besar dari kalian pasti memiliki jenis produk ini. Manfaatnya dapat membersihkan kotoran wajah. Cocok untuk pria yang sering berada dan beraktivitas di luar ruangan.

Cleanser punya berbagai macam jenis, seperti facial wash dan facial foam. Gunakan cleanser sesuai dengan tipe kulit kalian.

Terkadang, jenis foam membuat wajah seperti tertarik. Jika demikian, dianjurkan segera hentikan penggunaan, dan beralih ke cleanser lainnya. Karena hal itu akan membuat wajah kehilangan minyak alami, dan seiring berjalannya waktu kulit wajah jadi kering dan mengelupas.

2. Toner

Toner merupakan produk skincare yang penggunaannya setelah pemakaian cleanser. Pada dasarnya, toner ini untuk membersihkan sisa kotoran yang mungkin tidak bisa diangkat oleh cleanser.

Selain itu, toner mampu mengembalikan Ph wajah, karena kandungan basa pada pembersih wajah kita. Dengan menggunakan toner, wajah kita akan terhindar dari luka atau gangguan wajah yang disebabkan kandungan basa yang tinggi.

3. Moisturizer

Moisturizer atau biasa disebut pelembap berperan penting pada kelembapan wajah kalian. Karena definisi kulit sehat adalah kulit yang terjaga kelembapannya.

Apalagi, jika cleanser bersifat menarik, maka jangan sampai lupa memakai pelembap. Lebih disarankan memilih cleanser yang tidak membuat wajah kita kencang.

4. Sunscreen

Tak banyak yang tahu, produk ini sering diremehkan kegunaannya. Selain karena penggunaannya yang ribet, sunscreen juga merogoh uang cukup banyak.

Padahal sunscreen memiliki banyak manfaat. Dengan memakai sunscreen, kulit kita tidak mengalami burning atau jadi kusam karena berada di bawah sinar matahari. Paling penting kulit kita tercegah dari penuaan dini, seperti kerutan di bawah dan samping mata.

Tenang saja, sekarang sudah banyak produk sunscreen dari Indonesia yang harganya lebih terjangkau dan hemat. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan sunscreen.

5. Masker wajah

Produk ini pemakaiannya tiga kali dalam seminggu. Ada berbagai macam jenis masker, seperti face mask, organic mask, peel off mask, dan clay mask.

Manfaatnya pun bervariasi, tergantung kebutuhan wajah kita. Jika memiliki tipe kulit sensitif, kalian bisa memilih masker organik. Sebab cenderung minim iritasi, karena terbuat dari bahan alami dan tanpa bahan kimia.

Kalian sudah memiliki lima dasar skincare ini belum? Jika sudah, kalian baru bisa menggunakan skincare tambahan lainnya seperti serum, eyecream, dan lain-lain.

Mari kita merawat diri sebagai bentuk menyayangi diri sendiri! Semoga kalian tetap konsisten, karena sesuatu yang besar berawal dari hal-hal kecil yang dilakukan secara konsisten.

Related

Tips 8278265696210924991

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item