Mengenal dan Memahami Fungsi Fitur-fitur di Aplikasi Flipboard


Naviri Magazine - Masing-masing aplikasi biasanya disertai dengan aneka fitur, yang menjadikan aplikasi tersebut multiguna, dan benar-benar bermanfaat bagi pengguna. Hal serupa juga terjadi pada Flipboard, aplikasi pembaca berita dengan cita rasa majalah. Kalau Anda masih tergolong pengguna baru Flipboard, bisa jadi masih agak bingung dengan beberapa fitur di dalamnya.

Berikut ini adalah fitur-fitur yang ada di Flipboard, serta penjelasan fungsi dan cara memanfaatkannya. 

Flipboard Account

Fitur ini sangat mencolok, karena saat pertama kali menggunakan Flipboard, Anda akan diminta memilih untuk membuat akun Flipboard atau tidak. Fitur ini memudahkan pengguna Flipboard untuk tetap terhubung dengan aplikasi Flipboard mereka pada Device yang berbeda, dengan cara menghubungkan jenis berita apa saja yang Anda pilih dengan akun Flipboard Anda, sehingga Anda dapat membuka jenis berita yang sama, meskipun dengan Device yang berbeda. 

Fitur ini juga memungkinkan anda untuk membuat majalah Anda sendiri, dan juga menyimpan berita untuk dibaca di kemudian hari.

Section

Fitur ini mempermudah pengguna dalam hal mencari berita-berita yang menarik bagi pengguna. Dalam Section, pengguna disuguhi pilihan yang sebelumnya sudah dipilihkan terlebih dahulu oleh para staf Flipboard yang berisi ratusan halaman blog, halaman majalah, halaman fotografi, dan halaman-halaman berita.

Cover Stories

Cover Stories merupakan bagian gambar terbesar dari halaman muka Flipboard. Fitur ini memberi akses pada pengguna terhadap berita-berita yang dianggap Flipboard sedang menjadi topik terkini, dan pengguna akan dengan cepat mengetahui hal apa yang sedang terjadi di dunia.

Search

Fitur ini memudahkan pengguna untuk mencari topik, berita, tanda pagar, foto, video, suara, artikel, maupun orang, yang akan ditampilkan dalam format halaman majalah Flipboard. Caranya mudah, pengguna hanya perlu menekan pembatas buku yang berada di bagian atas halaman muka Flipboard.

Inside Flipboard

Halaman ini memberikan berita-berita terbaru mengenai aplikasi Flipboard. Dengan fitur ini, pengguna dengan mudah mengetahui fitur apa saja yang ada, atau yang akan ada di Flipboard.

Twitter & Facebook

Dengan slogannya, "Your Social Magazine", kurang lengkap rasanya jika tidak ditemukan fitur media sosial di dalamnya. Dengan fitur ini, pengguna akan diberi pengalaman baru dalam membaca updates dari teman-teman di media sosial Facebook maupun Twitter. 

Dengan fitur ini, pengguna juga dapat membalas, mengirim ulang, menyukai, ataupun membagi kicauan teman dalam Twitter. Dalam halaman Flipboard Facebook, pengguna juga dapat memberi komentar, menyukai, ataupun membagi status teman-teman pengguna.

Magazines

Dengan pembaharuan terbaru untuk IOS, kini pengguna dapat membuat majalah mereka sendiri berdasarkan apa saja yang mereka sukai, berdasar topik tertentu. Majalah yang dibuat pengguna bisa dicari dan dibaca oleh pengguna lain, kecuali pengguna yang membuat majalah tersebut membuat privat majalah mereka. 

+Flip It Bookmarklet

+Flip It Bookmarklet adalah fitur yang mempermudah pengguna Flipboard untuk mengirim halaman web yang sedang dilihat pada browser komputer maupun iPad dan iPhone, agar tersimpan dalam akun Flipboard dan dapat dilihat langsung melalui aplikasi Flipboard. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah, hanya dengan menekan tombol +Flip It yang telah dipasang di perambaan web.

+Tap to Collect

Berbeda dengan +Flip It Bookmarklet yang berada di luar aplikasi Flipboard, fitur +Tap to Collect dapat digunakan untuk mengumpulkan artikel-artikel yang disukai pengguna di halaman Flipboard, yang dapat dibaca lagi dengan cepat di kemudian hari.

Related

Internet 3498287475619945410

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item